Nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang raih keberuntungan simpeda Rp100 juta

id Bank Nagari, undian nasional, tabungan simpeda

Nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang raih keberuntungan simpeda Rp100 juta

Perhelatan Undian Nasional Tabungan Simpeda periode ke-2 tahun 2022. (ANTARA/HO-Asbanda)

Padang (ANTARA) - Bahar Nopen nasabah Bank Nagari Cabang Utama Padang meraih keberuntungan pada perhelatan undian nasional tabungan simpeda ke-33 dengan hadiah sebesar Rp100 juta.

Bank Nagari sebagai tuan rumah Undian Nasional Tabungan Simpeda sehingga mendapatkan satu lot khusus untuk hadiah kedua dari empat yang ada disiapkan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) sebagai penyelenggara undian tersebut.

Ada empat pemenang kedua dengan hadiah masing-masing sebesar Rp100 juta. Keempat hadiah tersebut diraih oleh nasabah Bank Bengkulu, Bank Sulselbar, Bank NTT dan Bank Nagari, pada 9 Maret 2023 malam.

Hadiah utama diraih oleh nasabah Bank Jatim sebesar Rp500 juta pada penarikan undian nasional Tabungan Simpeda BPD se-Indonesia, Kamis (9/3) malam di Hotel Truntum yang dipandu oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Penarikan undian Simpeda ini dihadiri oleh para direksi dan pemimpin divisi BPD se-Indonesia. Juga hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kepala Perwakilan BI Sumbar Endang Kurnia, beberapa bupati dan wali kota di Sumbar serta pimpinan cabang Bank Nagari dan mitra kerjanya. Juga ada unsur Dinas Sosial, notaris dan kepolisian serta dua perwakilan dari komite penarikan undian Simpeda.

Sebelumnya, panitia telah menarik undian untuk pemenang hadiah minor atau undian untuk pemenang ke-3 sampai dengan ke-8 pada 7 Maret 2023.

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad pada kesempatan itu berharap, sekitar 250 tamu dari BPD se Indonesia ini bisa menikmati hari hari mereka di Ranah Minang dengan berwisata dan menikmati aneka kulinernya.

Kehadiran para tamu dari BPD seluruh Indonesia ini, diharapkan Muhamad Irsyad akan menjadi awal yang bagus untuk suksesnya program Pemprov Sumbar, Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023.

Sementara Wakil Ketua Asbanda Fidry Arnaldy mengatakan Tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) adalah produk perbankan unggulan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia. Nasabahnya selalu meningkat setiap tahun.

Secara total, saat ini ada lebih dari 7,7 juta nasabah Simpeda di Indonesia dengan total dana tabungan Rp70,18 triliun. Pada pengundian Simpeda yang ke-33 ini, tersedia hadiah total Rp3 miliar untuk 584 pemenang.

Undian tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan total hadiah masing-masing Rp3 miliar untuk setiap periodenya.

Periode I pengumpulan poin yakni 1 Januari - 30 Juni (diundi setiap bulan Agustus).

"Sedangkan Periode II untuk pengumpulan poin selama 1 Juli - 31 Desember (diundi setiap bulan Maret)," paparnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap para tamu dari berbagai wilayah di Indonesia ini bisa menikmati hari hari mereka di Ranah Minang. Menikmati alam, kuliner serta berbelanja aneka cinderamata.

Mahyeldi Ansharullah mengatakan persaingan perbankan ke depan makin hebat. Ini seiring digitalisasi perbankan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan. Dimana nasabah dapat menunaikan layanan keuangan dimana saja.

"Tentunya menjadi tantangan bersama, bagaimana peningkatan dan kualitas digitalisasi perbankan itu sendiri," ucap Mahyeldi.

Ia menegaskan tanpa digitalisasi dan inovasi, bank-bank daerah akan ditinggalkan nasabah.

"BPD perlu melakukan inovasi lebih baik lagi dalam menjangkau nasabah. Termasuk dalam menyosialisasikan keunggulannya. Ini akan menjadi daya tarik bagi nasabah untuk bergabung ke BPD," ucapnya.

Ia mengharapkan ke depan, BPD perlu mencari pasar baru dan tidak bergantung pada Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi, persaingan perbankan saat ini makin hebat.

"Dengan demikian, bank-bank daerah sebagai motor penggerak ekonomi daerah makin kuat," ujarnya.

Mahyeldi menambahkan, dengan penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda, mudah-mudahan menjadi salah satu daya tarik dan upaya menumbuhkan kecintaan nasabah kepada BPD.

"Termasuk dengan inovasi, maka market share BPD 30 persen makin meningkat lagi dan dukungan pemda juga makin meningkat," harap Mahyeldi.

Adapun pengundian Simpeda periode berikutnya akan dilaksanakan oleh Bank Sulselbar sebagai tuan rumah. Pataka untuk Sulselbar diserahkan oleh Dirut Bank Nagari kepada Wakil Ketua Asbanda dan selanjutnya diteruskan kepada Dirut Bank Sulselbar.

Istimewanya, pengundian Simpeda kali ini dimeriahkan oleh grup band nasional, Padi Reborn. Mereka tampil dengan apik membawakan lagu lagu hits seperti Mahadewi, Kasih tak Sampai, Sesuatu yang Indah, Ternyata Cinta, Semua tak Sama, Insya Allah (ini lagu dari Fadly dan Maher Zein), Harmoni, Menanti Sebuah Jawaban, Sobat, dan Begitu Indah sebagai lagu pamungkasnya.

Penampilan para personel band Yoyo, Piyu, Fadly, Ari dan Rindra mampu membius para tamu yang hadir saat itu. Para tamu yang hadir pun ikut beryanyi bersama grup band legendaris tersebut.