Polres Agam gelar kampanye budaya tertib berlalu lintas

id operasi singgalang 2023,kampanye berlalu lintas, Operasi Keselamatan Singgalang ,polres agam

Polres Agam gelar kampanye budaya tertib berlalu lintas

Sat Lantas Polres Agam sedang bersama Pocil memberikan kampanye budaya tertib berlalu lintas di Pasar Lama Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Sabtu (18/2). (ANTARA/HO - Humas Polres Agam)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Agam, Sumatera Barat mengelar kampanye budaya tertib berlalu lintas di Pasar Lama Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Sabtu (18/2), dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang pada 2023.

Kasat Lantas Polres Iptu Apriman Sural di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan kampanye budaya tertib berlalu lintas itu melibatkan polisi cilik (Pocil) dan personil gabungan.

"Kampanye tersebut ditujukan kepada pengendara sepeda motor yang melewati ruas jalan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, kampanye itu untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat juga dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Dalam kampanye itu, ia juga memberikan hadiah berupa helm dan bingkisan menarik lainnya bagi masyarakat yang ditemukan mematuhi aturan berlalu lintas di saat mengemudikan kendaraan.

"Hadiah yang kita berikan itu bentuk penghargaan bagi pengendara yang mematuhi aturan lalulintas. Kita juga membagikan helm bagi pengemudi ojek," katanya.

Ia menambahkan, Sat Lantas Polres Agam juga memberikan imbauan dan edukasi tertib berlalu lintas di jalan raya dengan benar.

Lalu, memberikan imbauan dan edukasi keselamatan dalam berlalu lintas, imbauan larangan menggunakan kendaraan bermotor kepada anak yang masih di bawah umur.

Selain itu, sosialisasi tentang berlakunya tilang manual untuk pelanggar dan pengendara yang melakukan pelanggaran prioritas.

"Kita juga membagikan brosur keselamatan berlalu lintas bagi pengendara," katanya.