Miya Maharani kolaborasi performer Minang kenalkan single "Rasa" dalam balutan pertunjukan seni

id Miya Maharani

Miya Maharani kolaborasi performer Minang kenalkan single "Rasa" dalam balutan pertunjukan seni

Miya Maharani (Antara /HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Miya Maharani melakukan kolaborasi dengan peforma Minangkabau dalam memperkenalkan single berjudul “Rasa” dalam balutan pertunjukan seni yang akan digelr di Fabric Bloc Tabing Kota Padang,Sumatera Barat pada Kamis (22/12) malam.

"Terima kasih teman-teman berkenan tampil bareng. Ini menjadi kekuatan kami untuk bisa berkreasi dalam ekosistem penggiat kreatif di Padang. Pada performa besok, kami tampil bareng dengan kekuatan kreasi dari masing-masing kreator,"kata wanita yang akrab disapa Bumiy tersebut.

Menurut dia momentum ini hadir guna merayakan dirinya kembali ke musik dan membagikan tiga single yang telah dirilis sejak tahun 2020, termasuk versi cover dari "Live and Let Die" karya Paul McCartney dan "Bohemian Rhapsody" karya Freddie Mercury.

"Momen puncaknya tentu saat pertunjukkan lagu karya aku, "Rasa,". Lalu, Afiq Shahrim jadi penulis liriknya dan dikemas dengan apik oleh Deni Januarta sebagai arranger musik,"katanya.

Ia mengatakan pada event ini mereka juga akan menampilkan peluncuran film music "Rasa," yang menceritakan tentang seseorang yang kesulitan untuk move on dari hubungan terakhirnya dan merasa terjebak dalam kesedihan yang tak berujung.

Sutradara Film Music Rasa, Dika mengatakan film pendek ini berdurasi sekitar 16 menit yang memvisualkan narasi-narasi dari bait-bait lagu yang disajikan Bumiy,” kata dia

Dika sendiri merupakan anak muda asal Pesisir Selatan yang telah mengenyam studi seni di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Menurut dia film pendek itu menonjolkan keseharian yang diperankan tiga sosok. Seperti judulnya, pesan-pesan yang muncul dalam durasi film yang pendek itu tak terlepas dari rasa di sekitar kita.

Miya Maharani menambahkan performa ini bertepatan dengan peringatan hari Ibu itu juga akan menampilkan beberapa performer lokal yang luar biasa, yang bersama-sama akan membangkitkan semangat dan perasaan itu.

Pihaknya juga memberi tambahan wawasan, mereka juga akan menyajikan sesi diskusi tentang film music “Rasa” yang menampilkan Dhika Rizky Sandy, penulis dan sutradara film ini, Ridwan Didot, pendiri Native Visual, dan Devy Kurnia Alamsyah, dosen FBS Universitas Negeri Padang dan CEO Metonimi, yang dipandu oleh Akbar Nicholas, pendiri Sarga Creative Hub sebagai moderator.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengetahui lebih dalam tentang proses pembuatan film music "Rasa" dan hal-hal menarik lainnya tentang karya ini,” kata dia

Bagi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung, acara ini akan disiarkan secara langsung di channel YouTube bumiy21.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan kenangan bersama orang terkasih di Membumiy: Merayakan Kenangan,” kata dia

Beberapa performer berdarah Minang itu akan tampil di antaranya adalah Tuba Fallopi, The Secret, Siti Annisa Irdhani, Bakaba Music, Wanda Andita dan Puja Putra dari Dangau Studio, Sarah Azmi, dan C.P.N.S. Pertunjukan ini juga akan dibuka oleh Art Therapy dari Dangau Studio.

Penampilan tersebut akan lebih hidup karena ada dua komika asal Sumbar, Yoga dan Dival didaulat untuk memandu acara ini sebagai MC-nya.