128 tim dari 8 kabupaten/kota se-Sumbar ikuti turnamen bulutangkis Maharani Cup II 2023 di Pasbar

id Maharani Cup II 2023 di Pasbar,Berita pasbar,Berita sumbar,Bupati Pasaman Barat Hamsuardi

128 tim dari 8 kabupaten/kota se-Sumbar ikuti turnamen bulutangkis Maharani Cup II 2023 di Pasbar

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Ketua DPRD Erianto bersama panitia dan atlet berfoto bersama dalam pembukaan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II 2023 di Hall Maharani, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (16/9/2023). Antara/Altas Maulana  .

Simpang Empat (ANTARA) -

Sebanyak 128 tim dari delapan kabupaten/kota di Sumatera Barat mengikuti turnamen bulutangkis Maharani Cup II 2023 di Hall Maharani, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat 16-17 September 2023.

Dengan mengusung tema laga "juang kebangsaan" turnamen ini resmi dibuka oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, Sabtu (16/9).

Ketua Panitia Maharani CUP II 2023, Effendi mengatakan tim yang mengikuti turnamen itu berasal dari Pasaman Barat, Padang Pariaman, Kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pasaman, Solok dan Kota Solok.

"Mudah-mudahan turnamen ini berjalan dengan lancar dan bisa meningkatkan kemampuan atlet khususnya dari Pasaman Barat. Terima kasih atas bantuan semua pihak," katanya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan semangat juang kebangsaan, serta mengembangkan bakat dan minat dalam olahraga bulutangkis, khususnya di kalangan generasi muda.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya Turnamen Bulutangkis Maharani Cup II tahun 2023.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada peserta baik dari Pasaman Barat maupun dari luar Pasaman Barat itu.

Ia juga menghimbau semua pihak terutama para orangtua, agar semangat membina anak-anak dalam menyalurkan minat dan bakat terutama di bidang olahraga.

"Terima kasih kepada semua panitia dan manager tim. Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu pendanaan kegiatan ini. Kita harus bersemangat membina anak-anak kita terutama di bidang olahraga. Situasi dan kondisi saat ini tidaklah mudah, banyak halangan juga rintangan yang dapat mengalihkan generasi dalam berolahraga. Mari kembalikan semangat itu, mengurus generasi muda hingga berprestasi dan menjadikan Pasaman Barat berkembang nantinya," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto mengatakan Turnamen Bulutangkis Maharani Cup tahun 2023 merupakan turnamen yang digelar kedua kalinya.

Atas inisiasi Maharani Cup, ia mengucapkan terima kasih telah mengangkat tema "Laga Juang Kebangsaan" sekaligus sebagai wadah terjalinnya silaturahmi.

"Mari jaga sportifitas dalam bertanding, semoga kegiatan ini dapat melahirkan atlet terbaik bulu tangkis di Sumbar. Antusias klub serta orang tua yang mengikuti terlihat jelas, semoga seiring dengan tema yang diangkat, inti penting silaturahmi diantara klub tetap terjaga," katanya.

Ia menegaskan akan terus memberikan dukungan setiap ada kegiatan olah raga terutama bulu tangkis.

"Turnamen itu penting untuk melatih mental dan kesiapan fisik dari latihan selama ini. Melalui turnamen maka mental tanding atlet akan terbentuk," katanya. ***3***