Relawan Perubahan Sumbar deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres 2024

id Relawan Perubahan Sumbar,Berita sumbar,Anies Baswedan ,Capres 2024

Relawan Perubahan Sumbar deklarasi dukung Anies Baswedan jadi capres 2024

Relawan Perubahan Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024 di Padang, Senin. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Relawan Perubahan Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden RI 2024 karena menilai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan simbol perubahan.

"Semua masyarakat pasti ingin adanya perubahan, kami menilai Anies merupakan simbol perubahan untuk Indonesia lebih baik," kata Koordinator Relawan Perubahan Sumbar Ahmad Hidayat di Padang, Senin.

Ia menyampaikan hal itu usai Deklarasi Relawan Perubahan Sumatera Barat Anies Baswedan Untuk Presiden RI 2024.

Menurut dia Relawan Perubahan merupakan kumpulan anak muda di Sumbar yang terpanggil untuk mewujudkan perubahan di Tanah Air dengan semangat Pancasila.

"Karakteristik Relawan Perubahan adalah patriotik, progresif, kreatif, proaktif, kolaboratif, dan humanis." kata dia.

Ia menyampaikan Relawan Perubahan hadir untuk menjaga dan meningkatkan vitalitas semangat perubahan di tengah rakyat Indonesia."

" Kami ingin menegaskan Anies Baswedan merupakan sebagai ikon perubahan pada pilpres 2024 dan menggalang berbagai simpul perubahan di tengah masyarakat, guna memastikan perubahan dan perbaikan benar-benar terwujud, kata dia.

Ia memaparkan ada tiga alasan Relawan Perubahan memandang Anies sebagai ikon perubahan.

"Anies merupakan tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, karena memiliki unsur 3 T yakni tokoh, takah, dan tageh, " kata dia.

Ia menjelaskan tokoh artinya selama ini ketokohan Anies sudah dikenal luas, sedangkan takah artinya layak dan tageh artinya tangguh.

Selain itu dengan usia 53 tahun yang masih produktif , dan latar belakang pendidikan yang juga mumpuni Anies memiliki prestasi dan pengalaman dalam memimpin berbagai elemen masyarakat, lanjut dia.

Kemudian ia menilai Anies yang juga berasal dari keluarga pahlawan nasional, tumbuh sebagai sosok yang nasionalis, religius, cerdas, dan santun.

Relawan Perubahan bersama 2.000 relawan, struktur organisasi yang tersebar di 19 kabupaten dan kota siap untuk menggalang dukungan untuk kemenangan Anies pada 2024.

Relawan Perubahan Sumbar beranggotakan pengurus Iqbal Tarigan, Hendri Patopang, Tardinal, Muhammad Alqoyim, Ahmad Tondi, Fatrul M, Galuh, hingga Khairil Ammar.