Wakapolda Sumbar minta jajaran Polresta Bukittinggi tingkatkan SDM dan inovatif

id Wakapolda Sumbar,Polresta Bukittinggi ,Berita Bukittinggi

Wakapolda Sumbar minta jajaran Polresta Bukittinggi tingkatkan SDM dan inovatif

Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto berkunjung ke Polresta Bukittinggi dan melaksanakan olahraga bersama, Edi berpesan agar jajaran kepolisian di Kota Bukittinggi selalu inovatif dan meningkatkan SDM (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto meminta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh jajaran kepolisian Polresta Bukittinggi serta inovatif dalam bertugas melayani warga.

Hal itu disampaikan Wakapolda setelah melaksanakan kegiatan olahraga di Mako Polresta Bukittinggi yang dihadiri Plt. Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari dan Pejabat Utama serta seluruh personil Polresta Bukittinggi, Jumat.

"Agar seluruh personil lebih bijak dalam bermedia sosial ditengah perkembangan media sosial saat ini dan menyikapi perkembangan situasi saat ini tentunya dituntut peningkatan SDM Polri agar menjadi petugas yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata Wakapolda.

Ia berharap agar seluruh personel bisa menjadikan kebanggaan sebagai anggota Polri untuk memotivasi dan semangat dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Terkait perintah bapak Kapolri dalam peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri, perlu langkah inovatif Kapolres beserta seluruh jajaran Polresta Bukittinggi," katanya.

Menurutnya, Polisi yang bermanfaat di tengah masyarakat sangat dibutuhkan saat ini dan sebaliknya jangan menjadi pemicu timbulnya permasalahan.

Brigjen Pol Edi Mardianto turut mengucapkan selamat kepada seluruh personel atas kenaikan tipe yang dulunya Polres menjadi Polresta Bukittinggi yang telah dilakukan pengukuhan oleh Kapolda Sumbar beberapa hari yang lalu.

Jendral bintang satu itu menyatakan, menjadi suatu kebanggaan baginya bisa hadir dan melaksanakan olahraga bersama personil Polresta Bukittinggi.

Diakhir penyampaian, Edi Mardianto berpesan agar selalu menjaga sikap dan perilaku sebagai anggota Polri, dan tetap jalin sinergitas antar institusi pemerintah dan masyarakat dengan Polresta agar terus terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polresta Bukittinggi.