Wujudkan rasa syukur di hari listrik nasional, PLN Sumbar salurkan paket YBM peduli ke 1.110 dhuafa

id PLN, YBM, Dhuafa

Wujudkan rasa syukur di hari listrik nasional, PLN Sumbar salurkan paket YBM peduli ke 1.110 dhuafa

GM PLN Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyerahkan santunan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat kepada 1000 penerima manfaat  dan 110 Tenaga Alih Daya (TAD) . (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 tahun 2022, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyerahkan santunan kepada 1000 penerima manfaat dan 110 Tenaga Alih Daya (TAD) pada 27 Oktober 2022.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh General Manager PLN UIW Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho beserta jajaran manajemen beserta

Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman sejalan dengan gelaran puncak peringatan HLN di Lapangan Tennis Indoor Kantor PLN UIW Sumbar.

General Manager Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, bantuan kali ini hadir dalam bentuk santunan dan sembako yang berasal dari dana YBM PLN melalui potongan zakat penghasilan pegawai yang diterima setiap bulan.

“Allhamdulillah, kami berbahagia sekali, pada peringatan HLN ke 77 tahun ini bisa melakukan kegiatan berbagi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dana yang digunakan untuk bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan Pegawai PLN Muslim yang dipotong setiap bulan dan dikelola oleh YBM Pusat,” ucapnya.

Eric berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sekaligus Ia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat kepada PLN dalam menjalankan amanah melistriki Nusantara.

“Mudah-mudahan bantuan yang PLN berikan dapat bermanfaat dan sekaligus bertepatan dengan momentum Hari Listrik Nasional ke 77 ini, kami memohon dukungan dari masyarakat agar PLN dapat terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan listrik untuk mendukung dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” ujar Erick

Para penerima bantuan menyambut baik santunan yang diberikan YBM PLN. Hal itu terlihat dari raut wajah penuh haru dari Rizky, salah satu perwakilan penerima bantuan, yang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN.

“Hari ini kami merasa senang sekali atas perhatian dan bantuan yang diberikan PLN kepada kami. Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk PLN. Semoga PLN selalu dapat memberikan layanan terbaik,” ungkap Rizky.

Yulia, salah seorang TAD PLN juga memberikan apresiasi kepada YBM PLN UIW Sumbar.

“Semoga apa yang diberikan kepada kami dapat menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu semua dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami, kami mengucapkan banyak terima kasih” ujar Yulia.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyerahkan santunan kepada 1000 penerima manfaat dan 110 Tenaga Alih Daya (TAD) . (ANTARA/HO-PLN)


Ketua YBM PLN UIW Sumbar Afriman yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan komitmen PLN untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Penyaluran bantuan YBM terhadap masyarakat yang membutuhkan merupakan bentuk kepedulian dan bakti sosial PLN kepada masyarakat, semoga dengan adanya program YBM bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima,” imbuhnya.