Inter akan andalkan dukungan suporter saat jamu Bayern di Grup C Liga Champions

id Inter Milan,Grup C,Bayern Muenchen,Barcelona,simone inzaghi,liga champions

Inter akan andalkan dukungan suporter saat jamu Bayern di Grup C Liga Champions

Suporter Inter Milan berada di luar stadion sebelum pertandingan pekan terakhir Serie A di San Siro, Milan, Italia, Minggu (23/5/2021). Inter yang sudah dipastikan juara Liga Italia tersebut menghadapi Udinese pada pekan terakhir. ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/rwa.

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan bahwa timnya akan mengandalkan dukungan para suporter sebagai pemain ke-12 saat menjamu Bayern Muenchen dalam laga Grup C Liga Champions musim ini pada Kamis dini hari WIB.

Inter Milan sendiri tergabung dalam grup "Neraka" dengan Barcelona, Bayern Muenchen dan Viktoria Plazen. Inzaghi berharap dukungan dan teriakan para suporter Inter bisa menjadi kekuatan tambahan bagi timnya untuk lolos dari grup ini.

"Besok fan kami akan sangat membantu, kami tahu lawan yang akan kami hadapi dan kekuatan mereka. Ini grup yang sangat kompetitif, tapi pertandingan besok harus menjadi kesempatan setelah kekecewaan hari Sabtu," kata Inzaghi di konferensi pers jelang pertandingan yang dikutip AFP.

“Kami harus mencetak 10 poin di grup ini, yang secara objektif sangat sulit, bahkan dibandingkan tahun lalu. Namun, kami adalah Inter dan menghadapi Bayern adalah sebuah peluang. Mereka adalah salah satu kandidat untuk memenangkan trofi," ujar pelatih asal Italia itu.

Meski menghadapi lawan yang berat, Inzaghi mengatakan bahwa Bayern bisa dikalahkan dengan membatasi pergerakan serta terus menekan mereka.

"Saya telah melihat dua pertandingan terakhir Bayern (1-1 imbang melawan Borussia Moenchengladbach dan Union Berlin di Bundesliga). Lawan pandai membatasi mereka dengan agresi terus menerus," tambahnya.

"Bayern memiliki intensitas dan agresivitas seperti itu, mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa."

Inter ingin bangkit kembali setelah menelan kekalahan dalam laga derbi Milan lawan rival sekota mereka AC Milan di Liga Italia akhir pekan lalu.

Inzaghi mengatakan bahwa timnya siap menghadapi dua pemain luar biasa di grup ini yaitu Sadio Mane dari Bayern dan Robert Lewandowski dari Barca.

"Mane sudah kami hadapi tahun lalu dengan Liverpool, dia adalah pesepak bola hebat dengan intensitas gila. Dia melakukan segalanya baik secara defensif maupun ofensif," kata Inzaghi.

"Lewandowski, saya bertemu dengannya saat masih melatih Lazio, dia adalah pemain hebat. Dalam satu setengah bulan kami akan bertemu Bayern dan Barcelona. Mereka akan sangat sulit dihadapi, tetapi indah dan menantang." (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inzaghi: Inter akan andalkan dukungan suporter saat jamu Bayern