Sinyal ekonomi tumbuh, hotel Basko hingga Waskita Karya beralih ke layanan premium PLN

id PLN, pelanggan premium

Sinyal ekonomi tumbuh, hotel Basko hingga Waskita Karya beralih ke layanan premium PLN

Dua Pelanggan PLN beralih ke layanan premium. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang turut berperan aktif mendukung pertumbuhan sektor bisnis dan industri. Hal ini diwujudkan diantaranya dengan memberikan jaminan keandalan prioritas melalui Layanan Premium.

Sepanjang Agustus 2022 ini, UP3 Padang resmi mengoperasikan 17 pelanggan daya 41.5 KVA ke atas yang beralih dari pelanggan regular ke Pelanggan Premium.

Layanan Premium adalah layanan prioritas dari PLN dimana pelanggan yang mendaftar menjadi pelanggan jenis ini akan mendapatkan berbagai keunggulan layanan dibandingkan dengan pelanggan regular. Seperti prioritas nyala atau keandalan jaringan kelistrikan serta fasilitas contact center account marketing 24 jam.

17 pelanggan yang merupakan pelanggan sektor bisnis dan industri ini beratas nama; Hotel Basko (690 kVA), Mahruzal Jamil (41,5 kVA), Ferry Lamo (66 kVA), SMK Elektromotif (41,5 kVA), Miswar Chan (41,5 kVA), Rumah Susun Polda (66,5 kVA), Marda Nova (53 kVA), Darman HBD (66 kVA), Roni Setiawan (197 kVA), Nasrul (147 kVA), M Ade Nikolas (164 kVA), Alif Akbar (197 kVA), Melati (53 kVA), Arman Tanjung (41,5 kVA), PT Sri Jaya Agro (197 kVA), CV ANR (197 kVA), dan terakhir PT Waskita Karya (53 kVA).

Beralihnya 17 pelanggan tersebut menjadi Pelanggan Premium merupakan sinyal positif dari ekonomi yang semakin tumbuh di Sumatera Barat. Maka dengan memberikan jaminan prima kelas satu kepada Pelanggan Premium ini, PLN berupaya ikut serta mendukung pertumbuhan ekonomi. Mengingat listrik berkontribusi secara langsung pada berbagai proses dan kegiatan ekonomi.

Disebutkan Jeffri Husni, Manager UP3 Padang, bergabungnya 17 pelanggan tersebut diatas, PLN UP3 Padang mengantongi tambahan total Pelanggan Premium sebesar 2,312 MVA dari Pelanggan Premium.

‘’PLN siap mendukung sektor industri dan bisnis untuk bertumbuh bersama PLN. Ini merupakan bagian dari program strategis PLN. Kontribusi yang bisa PLN lakukan dalam mendorong ekonomi Kota Padang adalah dengan layanan kelistrikan terbaik, seperti Layanan Premium,’’ tambahnya.

Penggiat industri dan bisnis memilih layanan Premium PLN dengan beberapa alasan. Selain untuk mendapatkan kualitas kelistrikan terbaik, layanan Premiun pun dipercaya dapat mengurangi biaya operasional genset.

Seperti disebutkan Ferri Lamo. ‘’PLN menjamin keandalan Pelanggan Premium. Jikapun harus dilakukan pemeliharaan jaringan yang menyebabkan jaringan harus padam, kami sebagai Pelanggan Premium akan menjadi prioritas terakhir untuk padam. Jadi menguntungkan, menghemat penggunaan genset,’’ sebutnya.

Jeffri lantas berharap, semakin banyak sektor sejenis yang mengikuti jejak 17 pelanggan tersebut diatas untuk beralih menjadi Pelanggan Premium PLN. Hal ini mengingat listrik adalah kebutuhan primer untuk dunia usaha saat ini.*