SMAN 2 Payakumbuh raih dua gelar dalam Payakumbuh Basketball Grand Event 2022

id SMAN 2 Payakumbuh,Basketball Grand Event 2022,Perbasi Kota Payakumbuh,Berita Payakumbuh,Berita sumbar

SMAN 2 Payakumbuh raih dua gelar dalam Payakumbuh Basketball Grand Event 2022

Partai Final putri tingkat SMA dalam Payakumbuh Basketball Grand Event 2022. (Antara/HO-Pemkot Payakumbuh)

Payakumbuh (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Payakumbuh, Sumatera Barat berhasil meraih dua gelar dalam Payakumbuh Basketball Grand Event 2022 yang digelar di GOR Tipe B Kelurahan Tanjung Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Alhamdulillah dua partai final tingkat SMA berjalan dengan lancar, selamat kepada SMA Negeri 2 Payakumbuh yang berhasil keluar sebagai juara untuk tim putra dan putri," ujar Ketua Panitia Pelaksana Payakumbuh Basketball Grand Event 2022 Ledo Putra di Payakumbuh, Kamis (11/8).

Pria yang juga Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh itu berharap agar nantinya pebasket-pebasket muda di daerah itu dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi di kemudian hari.

"Sesuai dengan harapan kita menggelar iven ini agar seluruh pebasket muda kita semakin termotivasi dan semakin giat untuk berlatih," kata dia.

Tim basket Putra SMA Negeri 2 Kota Payakumbuh berhasil menjadi juara setelah menaklukan perlawanan SMA Negeri 1 Kota Payakumbuh dengan skor akhir 44-33. Sementara tim basket Putri SMA Negeri 2 Payakumbuh berhasil mengalahkan SMA Negeri 4 Payakumbuh dengan hasil akhir 22-20.

Ia mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan jajaran Dinas Pendidikan yang mendukung penuh kegiatan yang digelar, sehingga antusias peserta tinggi.

"Tentu kita apresiasi atas dukungan yang diberikan sekolah sehingga Ivent ini sukses diikuti sekolah yang ada di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya didampingi Wakil Ketua Pelaksana Robby Prakarsa, dan Sekretaris Edward.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril mengapresiasi Perbasi Kota Payakumbuh yang sukses menggelar Payakumbuh Basketball Grand Event yang juga mengikutsertakan kategori peserta didik mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Dia berharap event yang digelar bisa menjadi motivasi peserta didik dan sekolah untuk memanfaatkan sarana yang ada di sekolah mereka.

"Iya kita apresiasi kegiatan yang digelar Perbasi Payakumbuh dalam Payakumbuh Basketball Grand Event tahun 2022 ini, kita juga berharap agar bisa digelar secara berkesinambungan sehingga sarana/lapangan yang ada di sekolah bisa dimanfaatkan," katanya