Semen Padang batal gelar uji coba dengan Persipura Jayapura

id Semen Padanf FC,Sumbar

Semen Padang batal gelar uji coba dengan Persipura Jayapura

CEO Semen Padang FC Win Bernadino (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC menyatakan batal menggelar pertandingan uji coba dengan tim Persipura Jayapura dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 2022.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Kamis mengatakan pihaknya menerima surat balasan dari Persipura Jayapura pada Rabu siang dan Semen Padang tidak dapat memenuhi permintaan yang dilayangkan tim berjuluk "Mutiara Hitam" kepada manajemen.

Dalam surat tersebut mereka meminta sejumlah fasilitas yang harus Semen Padang penuhi agar uji coba itu dapat berlangsung mulai dari tiket pesawat dari Papua ke Kota Padang, akomodasi, kompensasi pertandingan dan lainnya.

"Tiket pesawat dari Papua tentu membutuhkan dana yang besar apalagi mereka berangkat satu rombongan yang terdiri pemain dan ofisial tim," kata dia.

Awalnya manajemen bersedia memfasilitasi hal tersebut namun dari Jakarta ke Kota Padang karena rencana awalnya mereka akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

"Sampai hari ini ternyata mereka tidak berangkat ke Jakarta dan tentu ini tidak kita sepakati," kata dia.

Selain itu fasilitas akomodasi, itu sudah disiapkan sejak awal oleh manajemen Semen Padang namun pertandingan tidak jadi dilaksanakan.

Ia mengatakan akan mencari opsi lain untuk menggelar uji coba dengan tim sesama Liga 2 dalam waktu dekat.

"Tim sedang melakukan lobi-lobi untuk menggelar pertandingan di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang sebagai uji persiapan jelang kompetisi Liga 2," kata dia.