Selangkah lebih maju, Kominfo Kota Solok studi tiru ke Kominfo Padang Panjang

id Kominfo

Selangkah lebih maju, Kominfo Kota Solok studi tiru ke Kominfo Padang Panjang

Kunjungan studi tiru Diskominfo Kota Solok ke Dskominfo Padangpanjang. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Solok, Alwa Dudi, S.T, M.M menilai, Kominfo Kota Padang Panjang selangkah lebih maju dari Kota Solok.

Hal itu disampaikannya saat studi tiru ke Kominfo Padang Panjang, Selasa (31/5). Kedatangan rombongan disambut Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, S.ST dan Yuliati Desi Putri, S.Pt, serta Arfisy, A.Md.

“Kita dari Kominfo Solok pada hari ini melakukan koordinasi dan konsultasi beberapa kegiatan di bidang IKP. Terkait publikasi konten, pelayanan PPID, termasuk pemberitaan di media sosial. Karena kita lihat Pemko Padang Panjang cukup bagus dalam publikasi berita di media sosial. Itu salah satu hal yang sangat ingin kita pelajari,” katanya.

Disebutkannya ada beberapa hal yang dibawa pulang dan akan dikoordinasikan kepada pimpinannya. “Salah satunya seperti program Padang Panjang Sepekan di kanal PPTV. Kita akan mencoba menginisiasi program yang seperti itu. Serta kegiatan-kegiatan lain yang inovatif di Padang Panjang,” ucapnya.

Alwa Dudi berharap Kominfo Padang Panjang, ke depannya semakin baik, semakin maju lagi dan bisa terus bekerja sama dengan pihaknya terkait pemberitaan dan publikasi pemerintahan.

Sementara Budiono mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kota Solok yang sudah memilih Kominfo Padang Panjang menjadi tujuan studi tiru.

“Semoga apa yang telah didiskusikan di sini, dapat direalisasikan dengan baik pula oleh Kominfo Solok. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat, khususnya dalam penyajian informasi,” tuturnya.

Kepada rombongan, Budiono juga menyampaikan program dan kegiatan-kegiatan Bidang IKP Kominfo Padang Panjang. Termasuk program siaran berita Padang Panjang Sepekan yang sampai saat ini telah memasuki pekan ke-68. Selain itu juga ada program Podcast Kominfo Corner dan majalah Serambi Mekkah.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya Kominfo untuk menjalankan fungsi kehumasan perlu memahami program prioritas kepala daerah. Agar publikasi yang disampaikan kepada masyarakat tepat dan terukur.