7 Rekomendasi Penginapan Nyaman di Mandalika Lombok

id Nginap di Lombok

7 Rekomendasi Penginapan Nyaman di Mandalika Lombok

Seorang pekerja merapikan kamar di salah satu hotel di kawasan wisata Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (28/1/2022). Menurut data Dinas Pariwisata Provinsi NTB sebanyak 22.452 penginapan disiapkan bagi penonton MotoGP yang akan berkunjung ke Lombok yang terdiri dari hotel berbintang, bungalow, "homestay", hotel melati dan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) yang tersebar di Pulau Lombok. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Lombok (ANTARA) - Semenjak dibangunnya sirkuit Mandalika di Lombok, pulau yang sudah terkenal dengan kekayaan alam yang luar biasa ini jadi semakin digandrungi oleh turis lokal maupun mancanegara. Berkat hal tersebut, kebutuhan akan penginapan maupun hotel di Mandalika Lombok

pun jadi semakin meningkat.

Tak hanya untuk liburan, pemandangan laut yang sangat indah dan suasana yang damai pun seringkali membuat para pengunjung mendatangi Lombok hanya untuk sekedar staycation. Beristirahat dari kamar, bersandar pada dipan sambil menghirup udara segar yang berhembus ringan lewat jendela yang dibuka luas. Anda juga bisa bersantai di kursi malas pinggir kolam renang sambil menikmati bacaan dan sesekali menatap langit biru yang menghampar luas. Terdengar sangat menyenangkan, bukan?

Spesial untuk Anda yang ingin mengunjungi Lombok, berikut beberapa rekomendasi penginapan nyaman di sekitar Mandalika yang bisa Anda coba kunjungi.

1. Origin Lombok

Origin Lombok didesain dengan konsep minimalis dan warna putih yang mendominasi, membuat beragam tanaman hijau di sekelilingnya jadi terlihat semakin cantik. Namun, bukan hanya nuansanya yang instagramable, pelayanan dan kualitas penginapannya pun telah diacungi jempol oleh para pengunjung sebelumnya.

Lokasinya cukup strategis dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai bandara. Terdapat kolam renang dengan kursi malas yang tertata rapi di bagian dalam penginapan.

2. Kuta Cabana Eco Lodge

Penginapan satu ini terletak pada sisi bukit dengan pemandangan hamparan hijau dan laut. Suasananya yang sangat nyaman dan staff yang ramah menjadi dua poin besar yang membuat para pengunjung ingin kembali menginap di sini lagi.

Pelayanannya baik, namun dikatakan bahwa penginapan ini lebih cocok untuk para backpacker atau pengunjung lain yang nyaman dengan self-service facility. Lokasinya tak jauh dari sirkuit Mandalika, namun suasananya tenang dan akan membuat Anda ingin santai berlama-lama menikmati keseluruhan nuansanya.

3. Novotel Lombok Resort and Villas

Novotel Lombok Resort and Villas terletak di tepi Pantai Putri Nyale dengan akses laut di depan mata. Selayaknya grup hotel yang sudah cukup besar, fasilitas serta pelayanan resort ini juga sesuai dengan reputasinya.

Jika Anda hanya ingin bersantai dalam kawasan penginapan, Novotel Lombok ini juga bisa jadi pilihan yang tepat karena fasilitas di dalamnya sudah cukup lengkap. Anda bisa bersantai di dalam gazebo di pinggir pantai atau bersandar pada kursi malas yang diletakkan langsung menghadap ke laut yang indah.

4. Batatu Villas

Dipenuhi dengan nuansa interior kayu dan bebatuan, villa ini menghadirkan kenyamanan yang berkelas. Terdapat pilihan villa dengan private pool. Secara keseluruhan Batatu Villas ini terlihat mirip dengan private villa yang biasa ada di daerah Bali.

Ruang makannya terbuka, bersebelahan dengan kolam renang pribadi dan area bersantai yang dipenuhi sofa panjang. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana tenang berkualitas di sekitar Mandalika.

5. Alasa Bed & Breakfast

Bed and breakfast sederhana ini terlihat sangat nyaman dan bersih berkat konsep kamar dan penggunaan ruang yang minimalis. Terdapat balkon dengan pemandangan hijau yang terhampar luas dengan sedikit laut di kejauhan. Rasanya sangat nikmat duduk di depan kamar sambil menikmati secangkir teh atau kopi hangat dan sepiring sarapan sederhana.

Suasananya cukup tenang, namun dikatakan bahwa lokasinya juga cukup dekat dari mana-mana. Hal tersebut membuat Alasa Bed & Breakfast bisa jadi pilihan penginapan untuk Anda yang juga ingin berjalan-jalan menikmati suasana Lombok.

6. Pullman Lombok Mandalika Beach Resort

Beach Resort yang dibuka pada Mei 2022 ini terletak dalam kawasan ekonomi khusus kelurahan Mandalika. Berada sangat dekat dengan Pantai Seger dan pasar rempah yang berada di kawasan Mandalika Resort. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan yang juga tidak terlalu jauh dari Pullman Lombok Mandalika Beach Resort ini.

7. Villa Bliss

Villa Bliss memiliki ukuran bangunan yang cukup besar, rasanya lebih cocok untuk Anda yang bepergian bersama kelompok. Memenuhi areanya yang luas, fasilitas di dalamnya juga cukup lengkap. Terdapat kolam renang pribadi dengan deretan kursi malas dan gazebo desain modern di salah satu bagian tepinya.

Villa ini mengusung konsep ruangan terbuka dengan ruang tamu dan meja makan yang menghadap langsung ke arah kolam renang. Sudut pandangnya langsung mengarah pada pemandangan alam yang luar biasa di sisi lain kolam renang tersebut. Terdapat pula meja biliar di sekitar ruang terbuka tersebut.

Menentukan penginapan memang bukan perkara mudah untuk sebagian orang. Apalagi jika tujuan Anda adalah staycation, maka tentu kenyamanan adalah salah satu aspek yang paling penting dalam penentuan keputusan. Semoga beberapa rekomendasi di atas bisa jadi titik mula yang membawa Anda menemukan penginapan impian yang sesuai dengan kebutuhan selera dan bujet Anda, ya. Selamat liburan!