Majalah Universitas Negeri Padang terus berbenah diri usai genap berusia satu tahun

id berita padang,berita sumbar,unp

Majalah Universitas Negeri Padang terus berbenah diri usai genap berusia satu tahun

Cover Majalah Universitas Negeri Padang edisi ke IV yang terbit pada Desember 2021. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Tim redaksi perlu memperluas akses pembacanya baik di dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat ataupun ke relasi  atau mitra UNP di daerah lain,
Padang (ANTARA) - Majalah Universitas Negeri Padang (UNP) terus berbenah diri usai genap berusia satu tahun pada tahun ke-II Januari-Maret 2022 dan akan terbit di edisi ke V.

Selama satu tahun majalah kampus yang bermotokan Media Informatif, Edukatif, dan Santun telah terbit empat kali setahun. Terbit dalam versi cetak dan digital khususnya di web unp.ac.id dan juga pascasarjana.

"Tim redaksi perlu memperluas akses pembacanya baik di dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat ataupun ke relasi atau mitra UNP di daerah lain," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Padang, Rabu.

Selain itu, lanjutnya Majalah Universitas Negeri Padang, perlu melihat atau mempelajari bagaimana keberhasilan beberapa majalah terbitan perguruan tinggi lain yang sudah berhasil dan berprestasi serta terus meningkatan kualitas pemberitaan, layout dan percetakannya.

Beberapa majalah perguruan tinggi lain yang dianggap berprestasi menurutnya yaitu Majalah Unsyiah Aceh, Majalah UI Jakarta dan Majalah Unimed Medan.

Sementara Pimpinan Redaksi Majalah Universitas Negeri Padang, Dr Erianjoni menyampaikan Majalah Universitas Negeri Padang akan terus berbenah diri dengan memperkuat SDM dan memperbanyak relasi serta meningkatkan kualitas pemberitaan, sebagaimana disarankan oleh rektor.

Pihaknya akan terus menyajikan informasi yang mendukung untuk keberhasilan pelaksanaan program UNP setelah bertransformasi menjadi PTN BH.

Tim Redaksi saat melakukan rapat redaksi Majalah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Ruang Sidang Rektor. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)


Dalam proses selanjutnya Majalah Universitas Negeri Padang direncanakan akan terbit dalam edisi khusus berbahasa Inggris.

Ia bersama tim akan memperbanyak keterlibatan pihak lain, seperti penulis artikel opini, mitra usaha untuk iklan dan akan meningkatkan jumlah halaman dalam rangka menambah rubrik seperti Hot Isu dan sebagainya.

Tercatat beberapa tim Redaksi Majalah Universitas Negeri Padang yakni Afriva Khaidir sebagai Penanggung Jawab Redaksi, Ermanto Tolantang sebagai Penasehat Redaksi, Erianjoni sebagai Pimpinan Redaksi.

Selanjutnya, Novri Elvida sebagai Wakil Pimpinan Redaksi, dan anggota Tim Redaksi lainnya yaitu Abna Hidayati, Asmar Yulastri, Rahadian Zainul, Okki Trinanda, Dedi Supendra, Yenni Hayati, Krismadinata, Anton Komaini, Nofrion, Dewi Anggraini, serta Aldri Frinaldi sebagai Penasehat Hukum.