Insan pengayoman Sumbar ukir prestasi di kejuaraan wushu Indonesia All Games

id berita padang,berita sumbar,medali

Insan pengayoman Sumbar ukir prestasi di kejuaraan wushu Indonesia All Games

Sherly Alpines saat berlaga di kejuaraan wushu Indonesia All Games 2021, di Jakarta. (Antarasumbar/HO-KUMHAM Sumbar)

Saya sangat senang bisa menorehkan prestasi pada Kejuaraan Wushu Indonesia All Games 2021,
Padang (ANTARA) - Insan pengayoman di Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi Atlet Wushu Sumbar yaitu Sherly Alpines mengukir prestasi dalam Kejuaraan Wushu Indonesia All Games 2021 di Jakarta.

Perempuan yang berstatus sebagai Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Solok, Sumbar itu berhasil meraih medali perak pada kategori Golok Kembar/Butterfly Wingchun D Female.

"Saya sangat senang bisa menorehkan prestasi pada Kejuaraan Wushu Indonesia All Games 2021," kata Sherly Alpines dihubungi dari Padang, Jumat.

Ia menceritakan persiapan untuk mengikuti kejuaraan yang digelar sejak 4-12 Desember 2021 itu telah dilakukan dari beberapa bulan terakhir.

"Saya berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga serta instansi Kemenkumham Sumbar sehingga bisa berlaga di kejuaraan ini," katanya.

Sherly tercatat sebagai pegawai aktif Kemenkumham Sumbar semenjak 2019 sebagai petugas penjaga tahanan pada Lapas Solok.

Prestasi yang ditorehkan oleh Sherly Alpines tersebut disambut gembira oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, R Andika Dwi Prasetya.

"Prestasi yang diraih oleh Sherly bukan hanya membanggakan untuk dirinya pribadi, tapi juga keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sumbar," katanya.

Ia mengatakan prestasi yang ditoreh oleh Sherly dengan meyabet medali perak menjadi bukti bahwa insan pengayoman pun bisa mengukir prestasi di bidang lain.

Kakanwil berjanji akan memberikan hadiah khusus kepada perempuan asli Solok itu atas prestasi membanggakan yang diraih.

Untuk ke depannya, Andika memastikan bahwa Kemenkumham Sumbar akan terus mendukung serta mendorong seluruh insan pengayoman untuk mengukir prestasi di bidang keahlian masing-masing.