Partai Demokrat Agam targetkan menang Pileg, Pilpres, Pilkada di 2024

id berita agam,berita sumbar,demokrat

Partai Demokrat Agam targetkan menang Pileg, Pilpres, Pilkada di 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri beserta kader Demokrat. (Antarasumbar/Yusrizal)

Ini sudah kami sepakati dengan ketua, sekretaris, bendahara, pengurus kecamatan dan kader Partai Demokrat Agam,
Lubuk Basung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan partai berlambang bintang mercy itu menang saat Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2024, sehingga kader menjadi ketua DPRD dan bupati setempat.

"Ini sudah kami sepakati dengan ketua, sekretaris, bendahara, pengurus kecamatan dan kader Partai Demokrat Agam," kata Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra saat pendidikan politik bagi kader partai itu di Sekretariat DPC Partai Demokrat Agam, Selasa.

Ia mengatakan, DPC Demokrat Agam menyepakati bisa memenangkan Pileg, sehingga bisa meraih menimal sembilan kursi di DPRD Agam, sehingga kader bisa menjadi ketua DPRD Agam.

Dengan cara itu, mantan Ketua DPRD Agam dua periode itu menambahkan DPC Demokrat Agam bisa mengusung Bupati dan Wakil Bupati Agam dari kader sendiri.

"Kita bakal mengusung bupati dan wakil bupati dari kader," katanya.

Ia menambahkan, kader yang telah disiapkan menjadi bupati seperti, Ketua DPC Demokrat Agam Marga Indra Putra, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Agam, Feri Adrianto, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi.

Pasangan yang akan diusung bisa Mulyadi-Marga Indra Putra atau Irwan Fikri-Feri Adrianto.

"Sebelumnya kader kita hanya sebagai wakil bupati, karena DPC Partai Demokrat Agam tidak bisa mengusung sendiri, karena hanya memperoleh tujuh kursi di DPRD Agam," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya optimistis bisa memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di 2024, karena kader sangat solid dan kuat secara internal.

Sementara strategi yang disiapkan untuk memenangkan sudah disampaikan kepada kader saat pendidikan politik.

"Tidak mungkin strategi dalam memenangkan saya sampaikan. Namun stategi itu disampaikan saat pendidikan politik yang diadakan setiap bulan," katanya. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021