IDI gelar lomba Virtual Run dan Video Edukasi peringati HKN ke-57

id IDI Padang, virtual run

IDI gelar lomba Virtual Run dan Video Edukasi peringati HKN ke-57

IDI Cabang Padang umumkan pemenang lomba Virtual Run dan Video Edukasi di Padang, Minggu. (ANTARA/Mutiara)

Padang (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang menggelar lomba Virtual Run dan Video Edukasi guna peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57.

Ketua IDI Cabang Padang, dr Muhammad Riendra, Sp BTKV(K) VE di Padang, Minggu, mengatakan kegiatan lomba telah dibuka sejak 7 November 2021 dan berkahir pada hari ini sekaligus pengumuman bagi pemenang lomba.

"Hari ini kami kami umumkan pemenang lomba tersebut melalui live di Instagram @idicabangpadang dalam rangka memeriahkan HKN ke 57," ucapnya.

Ia mengatakan untuk lomba Virtual Run dibagi atas dua kategori yakni lari (Run) dan jalan (Walk) dengan peserta berasal dari dokter.

Sedangkan lomba Video Edukasi bisa diikuti oleh umum dengan tiga tema yang bisa dipilih peserta pertama yaitu Sehat, Bebas dari COVID-19. Kedua, Aku Sehat, Keluargaku Sehat. Ketiga, Gaya Hidup Keren dan Sehat.

Peserta lomba merupakan dokter yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk Lomba Virtual Run dan Walk diikuti oleh 100 peserta, sedangkan untuk Video Edukasi ada sebanyak 13 video yang ikut serta.

Ia berharap, melalui kegiatan lomba yang diadakan dapat memasyarakatkan olahraga terutama bagi kalangan kesehatan.

Disisi lain, Panitia Lomba Virtual Run and Walk, dr Ade Teti Vani, mengatakan untuk kategori lomba Virtual Run, Juara 1 dimenangkan oleh dr Opi Akbar dari THT-KL FK Unand Padang dengan hadiah berupa sepeda lipat.

Sedangkan, Juara 2 adalah dr Chandra Kurniawan dari Mentawai dengan hadiah berupa jam tangan, dan Juara 3 adalah dr Fauzan Muhammad yang mendapat hadiah kompor gas.

Sementara itu juga tersedia hadiah hiburan untuk Lomba Virtual Run yang dimenangkan oleh dr Hafizar dari Bukittinggi dan Rony Winer dari bandung.

Lomba Virtual Walk untuk juara 1 dimenangkan oleh dr Irham adhani dari Payakumbuh dengan hadiah sepeda. Juara 2 yaitu dr Diflayzer dari THT- KL FK Unand Padang, dan Juara 3 yaitu dr Hadi Cahyo Utomo asal Padang dengan hadiah kompor gas.

Kemudian untuk hadiah hiburan pada Kategori Walk dimenangkan oleh dr Aisyah Mayang Wulan dari Padang, dan Vinda Meydina yang juga dari Padang.

Sedangkan, untuk lomba Video Edukasi, Juara 1 diraih oleh Muhammad Furqan dari Padang, dengan hadiah berupa laptop.

Juara 2 dimenangkan oleh Fadel Westin dari Padang, dengan hadiah yaitu satu buah Kulkas. Juara 3 oleh dr Fauziah Latifa dari Padang dengan hadiah kompor gas.*