Yang diminta Wabup Pasaman Barat saat serah terima jabatan camat

id berita pasaman barat,berita sumbar,camat

Yang diminta Wabup Pasaman Barat saat serah terima jabatan camat

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto saat memasangkan pangkat jabatan Camat Kinali yang baru Muhammad Bona Fatwa, Selasa. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Jalin kerjasama dengan semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan kecamatan,
Simpang Empat (ANTARA) - Wakil Bupati Pasaman Barat (Wabup), Sumatera Barat, Risnawanto meminta camat dapat proaktif kemasyarakat dalam menjalankan program sesuai visi misi kepala daerah.

Hal itu disampaikannya saat serah terima jabatan Camat Kinali dari Bakaruddin ke Muhammad Bona Fatwa di Kinali, Selasa.

Ia menegaskan bahwa dinamika kerja dan tugas camat semakin berat. Untuk itu camat diminta untuk lebih proaktif dan berpedoman kepada visi dan misi bupati dalam menjalankan tugas.

"Dengan dilantiknya camat yang baru, kita berharap dapat membawa perubahan yang positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan dalam mencapai target kedepan, sehingga memberikan performa yang baik kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, Kecamatan Kinali merupakan kecamatan dengan penduduk terbanyak nomor dua di Pasaman Barat.

Memiliki masyarakat yang heterogen sehingga menjadi tugas seorang camat dalam menyatukan dan membina agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan tersebut.

"Jalin kerjasama dengan semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan kecamatan, sehingga pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi dengan baik," ungkapnya.

Ia meminta untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diberikan.

"Lakukan koordinasi, kerja sama yang baik mulai dari kecamatan, nagari hingga jorong, sehingga gerakan-gerakan yang dapat mengembangkan segala, bidang ekonomi maupun di bidang lain dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat," harapnya.

Ditempat yang berbeda, Pj Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra juga menyerahterimakan Camat Gunung Tuleh dari Perdinan Ujang kepada Muhammad Ghor.

Ia meminta agar camat yang baru merangkul masyarakatnya, berjalan seirama dalam hal pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kecamatan Gunung Tuleh.

"Sosialisasi dan koordinasi dinas, instansi dan forkopimca sangat dibutuhkan. Koordinasi yang baik didukung Kapolsek, Danramil, Camat agar program kerja dapat terlaksana dengan baik. Camat harus jeli terhadap apa yang dirasakan masyarakat," katanya.

Hadir pada serah terima kedua camat itu Ketua TP PKK, Ny Titi Hamsuardi, Wakil Ketua TP PKK, Fitri Risnawanto dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman Barat.