Serbuan Vaksinasi malam hari, upaya Polres Bukittinggi permudah warga dapat vaksin

id berita bukittinggi,berita sumbar,vaksin

Serbuan Vaksinasi malam hari, upaya Polres Bukittinggi permudah warga dapat vaksin

Vaksinasi di Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Jadi apabila masyarakat yang ingin vaksin tapi berhalangan hadir pada siang harinya karena pekerjaan, mereka tetap bisa mendapatkan layanan vaksinasi pada malam hari,
Bukittinggi (ANTARA) - Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi, Polres Bukittinggi melakukan program Gerai Vaksin Malam Hari yang bisa diikuti seluruh warga dan dilakukan di Mako Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melalui Kasi Humas AKP Sitinjak mengatakan Gerai Vaksin pada malam hari ini sebagai bentuk upaya Akselerasi Vaksinasi dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

"Jadi apabila masyarakat yang ingin vaksin tapi berhalangan hadir pada siang harinya karena pekerjaan, mereka tetap bisa mendapatkan layanan vaksinasi pada malam hari," kata Sitinjak di Bukittinggi, Jumat.

Menurutnya, Gerai Vaksin malam ini sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu dan dilaksanakan di Mapolres Bukittinggi yang cukup banyak diikuti oleh warga.

"Pada hari pertama Kamis (21/10) malam ada sekitar 107 orang yang mendapatkan layanan Vaksinasi yang di gelar malam hari sampai pukul 22.00 WIB," ujar Sitinjak.

Ia mengatakan, program ini direncanakan akan terus dilakukan oleh Polres Bukittinggi untuk melanjutkan kegiatan serupa yang telah dilaksanakan.

"Usaha kita tentunya untuk mencapai Herd Immunity khususnya di wilayah hukum Polres Bukittinggi mulai dari Kota Bukittinggi dan beberapa daerah di Kabupaten Agam, agar kondisi masyarakat lebih aman dan nyaman dari ancaman wabah," ujar Sitinjak.

Program ini mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat yang bisa memanfaatkan vaksinasi gratis tersebut karena waktu luang lebih banyak di malam hari.

"Sangat mendukung, kami tidak bisa mengikuti vaksin di siang hari karena pekerjaan, semoga sosialisai program ini bisa diikuti lebih banyak warga," kata seorang warga, Mantari.

Kota Bukittinggi menargetkan capaian vaksinasi hingga 70 persen warganya yang saat ini telah diikuti oleh sekitar 60 persen masyarakat.

Program vaksinasi gratis gencar dilakukan oleh Pemerintah setempat bersama Polri dan TNI, termasuk di area objek wisata di Bukittinggi, wisatawan yang hendak masuk objek wisata diminta melakukan vaksin lebih dulu.