PON PAPUA - "Samurai" torehkan "Hattrick" emas pada tiga PON berturut-turut bagi Sumbar

id berita padang,berita sumbar,binaraga,pon papua

PON PAPUA - "Samurai" torehkan "Hattrick" emas pada tiga PON berturut-turut bagi Sumbar

Iwan Samuray meraih medali emas di PON Papua XX 2021. (Antarasumbar/HO-KONI Sumbar)

Hattrick berhasil diraih untuk medali emas di PON Riau 2012, PON Jabar 2016 dan PON Papua 2021,
Padang (ANTARA) - Binaragawan andalan Sumbar, Muswar yang dikenal dengan panggilan Iwan "Samuray" berhasil membuat hattrick (tiga kali berturut-turut) raih medali emas pada tiga pelaksanaan PON untuk cabang olahraga binaraga dan yang terakhir diraihnya di kelas 75 kilogram di PON saat ini.

Hattrick berhasil diraih untuk medali emas di PON Riau 2012, PON Jabar 2016 dan PON Papua 2021.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Djoinaldy melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin, mengatakan keberhasilan ini agar mampu memicu semangat atlet lainnya memberikan yang terbaik untuk provinsi ini.

"Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capain terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata dia.

Iwan Samuray kembali mencatatkan namanya sebagai yang terbaik di PON untuk kelas 75 Kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya. Keberhasilan ini, Sumbar sudah mengoleksi tiga medali emas dan kemungkinan akan terus bertambah karena masih ada cabang-cabang unggulan yang belum bertanding

Pada kontes binaraga yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih Iwan Samuray berhak atas medali emas.

Bertanding di kelas yang mengantarkannya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan asal Taat Pribadi asal Jawa Tengah berhak atas medali perunggu.