Prestasi gemilang... atlet Gantole Sumbar di kategori Ketepatan Mendarat PON XX Papua

id berita padang,berita sumbar,pon papua

Prestasi gemilang... atlet Gantole Sumbar di kategori Ketepatan Mendarat PON XX Papua

Atlet gantole Sumbar berlaga di hari kedua pertandingan cabor gantole di Lapangan Advent Doyo Baru (ANTARA/ HO KONI Sumbar)

Alhamdulillah, dengan hasil yang memuaskan bersyukur sekali, terima kasih yang mendukung tim Gantole Sumbar,
Padang (ANTARA) - Cabang olahraga Gantole Sumatera Barat (Sumbar) berhasil kumpulkan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dinomor Ketepatan Mendarat (KTM) perorangan dan beregu pada PON XX Papua 2021 di Lapangan Advent Doyo Baru, Rabu.

Atlet Gantole NSR Yalatif M peraih emas pertama Sumbar di PON XX Papua 2021 melalui keterangan tertulis di Padang, mengatakan ia sangat bersyukur dengan hasil yang ia dapatkan.

“Alhamdulillah, dengan hasil yang memuaskan bersyukur sekali, terima kasih yang mendukung tim Gantole Sumbar,” ujarnya.

Ia juga mengakui mengalami kesulitan jelang take off karena mendapati urutan yang terahkir.

“Selain menunggu, saya deg-degan mendapat giliran terahkir, kita sudah memimpin sebelumnya, jadi ada perubahan yang memimpin mendapat giliran terahkir terbang, nah disaat menuggu itu jadi kesulitan bagi saya,” kata dia.

Medali emas tersebut menjadi medali emas pertama yang didapati oleh Sumbar pada ajang berskala nasional ini.

Sementara pada nomor KTM perorangan kelas A, Khadiri Anas berhasil mempersembahkan perak untuk Sumbar dengan total poin 2.281.

Kemudian di kelas ketepatan mendarat perorangan kelas B, NSR Yalatif M dengan total poin 787 berhasil membawa medali emas ke Sumbar.

Sementara pada KTM beregu kelas A, Rijalul Fathani dan Khaidir Anas berhasil bawa pulang medali perak dengan total skor akhir 5.645 dan di KTM beregu kelas B, NSR Yalatif M dan Syahroni berhasil memperoleh medali perunggu dengan total poin 5946.

Sementara itu, Pelatih Gantole Sumbar Philips R Sakti tampak girang usai penyerahan medali untuk kontingen Sumbar.

Dikatakannya, ia sangat senang apa yang telah didapati oleh anak-anaknya pada kelas Ketepatan Mendarat (KTM).

“Saya tentu sangat gembira, katakanlah kami punya target 2 emas jelang kesini, dan saat ini kami sudah mendapatkan 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, nah seandainya di kelas Lintas Alam nanti kita kembali dapatkan emas, berarti kita kami melampaui target,” kata dia

Ia juga menambahkan bahwa setiap kali naik pentas penyerahan medali kali ini, Sumbar tidak pernah absen.

“Setiap kali naik pentas, tidak ada absen dari Sumbar, mudah-mudahan di Lintas Alam dapat 1 emas lagi, sehingga kita bisa mencapai target atau bahkan melebihi dari hasil PON sebelumnya,” kata dia.