Klub renang di Bukittinggi ini "bertabur" prestasi di Kejuaraan Antar Perkumpulan Sumatera

id berita bukittinggi,berita sumbar,renang

Klub renang di Bukittinggi ini "bertabur" prestasi di Kejuaraan Antar Perkumpulan Sumatera

Tim renang dari Warrior Swimming Club Bukittinggi. (Antarasumbar/Dokumen Pribadi)

Atlet kami turun di tiga kelompok umur, masing-masing kelompok umur VI, V dan IV, Alhamdulillah kami sukses mengumpulkan total 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu,
Bukittinggi (ANTARA) - Warrior Swimming Club Bukittinggi bertabur prestasi saat mengikuti lomba renang di Stadion Aquatic Rumbai, Provinsi Riau dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) se Sumatera.

Kegiatan olahraga bertajuk Atlantis Swimming Championship Time Trial itu dihelat selama dua hari, Sabtu (18/9) dan Minggu (19/9) lalu dan Warrior berhasil membawa pulang 10 medali.

“Atlet kami turun di tiga kelompok umur, masing-masing kelompok umur VI, V dan IV, Alhamdulillah kami sukses mengumpulkan total 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu," kata Ketua Perkumpulan Warrior Swimming Club Bukittinggi, Donny Nasrul di Bukittinggi, Rabu.

Ia menjelaskan, pihaknya mengirimkan sebanyak 9 atlet. Namun, setelah menjalani proses administrasi, hanya 5 atlet yang diizinkan panitia lomba untuk berpartisipasi pada kejuaraan itu.

"Seandainya semua atlet yang kami bawa bisa berlomba, mungkin hasilnya jauh lebih maksimal,” kata dia.

Adapun nama-nama atlet yang ikut bertanding antara lain Muhammad Siddiq, Ibnu Nabil Al-Rusydi, Agatha Tsaqib Aurumiby, Rahmat Zacky, dan Raisya Nazhifa.

“Alhamdulillah kami juga mendapatkan predikat Best Swimmer atas nama Raisya Nazhifa untuk kelompok umur VI, Raisya sukses mendapatkan 3 emas dan 1 perunggu,” kata Donny.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Supadria mengaku bangga dan terharu atas prestasi gemilang itu.

“Terimakasih kepada para atlet renang yang sudah mengharumkan nama Kota Bukittinggi melalui prestasi yang sudah diraih, Semoga kabar gembira ini bisa menjadi motivasi untuk semua warga Bukittinggi terutama para atlet untuk terus bersemangat mengukir prestasi,” kata dia.