Makin diminati layanan premiun PLN, industri Pupuk bergabung jadi pelanggan

id PLN, pelanggan premium, industri pupuk, andal

Makin diminati layanan premiun PLN, industri Pupuk bergabung jadi pelanggan

Peresmian sekaligus penyalaan pelanggan Premium PT Graha Ferry dihadiri oleh Manager ULP Sitiung Arsal  beserta tim ULP Sitiung dan Pimpinan PT Graha Ferry Herizal. (ANTARA/HO-PLN)

Sijunjung (ANTARA) -

Kepercayaan pelanggan terhadap layanan premium PLN kian meningkat, terbukti dengan semakin banyak bergabungnya kalangan industri di Sumatera Barat, karena ingin mendapatkan pelayanan pasokan yang lebih andal.

Satu pelanggan dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sitiung, ULP di bawah koordinasi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok yang baru saja melakukan penyalaan Pasang Baru Pelanggan Premium yaitu PT Graha Ferry, pada 12 Agustus 2021 di Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung. PT Graha Ferry yang bergerak dalam bidang industri pupuk menjadi pelanggan premium PLN dengan daya 2 X197 kVA.

Acara peresmian sekaligus penyalaan pelanggan Premium PT Graha Ferry dihadiri oleh Manager ULP Sitiung Arsal beserta tim ULP Sitiung dan Pimpinan PT Graha Ferry Herizal, seperti dirilis, Jumat.

Beragam keunggulan seperti jaminan keandalan listrik maksimal dan pelayanan kemudahan komunikasi kepada pelanggan premium menjadi daya tarik layanan premium, seperti yang diungkapkan Arsal, Manager ULP Sijunjung.

“PLN berkomitmen agar layanan premium memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan baik dalam segi operasional maupun konstruksi,” ungkapnya.

Layanan premium atau dikenal juga dengan layanan prioritas disiapkan mulai dari Premium silver, premium bronze, premium gold dan juga premium platinum. Hingga saat ini semakin banyak pelanggan yang tertarik untuk beralih jadi premium, baik instansi pemerintah maupun swasta menjadi pelanggan premium.

Hal yang sama diungkapkan oleh Riri Rustam, Manager Bagian Niaga dan Pemasaran UP3 Solok, pelanggan Premium akan mendapatkan layanan 24 jam Account Executive yang akan memudahkan koordinasi antara pelanggan dan PLN.

“Selain bermanfaat bagi pelanggan, layanan ini juga secara tidak langsung turut membantu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sektor perekonomian. Pun juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sumber pajak penerangan jalan,” imbuh Riri.

Pimpinan PT Graha Ferry Herizal menyampaikan pihaknya menjadi pelanggan premium karena operasional pabrik pada PT Graha Ferry menggunakan peralatan canggih untuk pengelolaan batu dolomit menjadi pupuk sehingga membutuhkan listrik dengan jaminan tanpa padam. Bilapun sewaktu-waktu ada gangguan, maka segera ditangani.

“Semoga dengan menjadi layanan premium segala masalah kelistrikan dalam operasional kami dapat teratasi, karena listrik sangat berpengaruh besar terhadap produksi pupuk kami,” katanya.