Pangdam I/BB tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di Solok

id berita solok,berita sumbar,vaksin

Pangdam I/BB tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di Solok

Kunjungan kerja Pangdam I/BB tinjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di Solok. (Antarasumbar/HO-Kodim Solok)

Pangdam juga mengingatkan petugas jaga agar dalam melaksanakan komunikasi publik senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan bagi masyarakat,
Solok (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI terhadap masyarakat di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok, Sumbar, Kamis dalam rangka mempercepat penanganan dan mencegah laju penyebaran COVID-19.

Mayjen TNI Hassanudin pada saat kunjungan itu, Rabu (11/8) mengharapkan masyarakat untuk ikut berperan membantu para tenaga kesehatan dan relawan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5 M, terutama disiplin menggunakan masker dan mengikuti program vaksinasi.

Pangdam juga mengingatkan petugas jaga agar dalam melaksanakan komunikasi publik senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan kunjungan tersebut juga dilaksanakan dengan tetap memberikan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Sementara Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pangdam I/BB ke Kota Solok. Kehadiran Pangdam akan menambah semangat Kota Solok dalam penanganan COVID-19.

Saat ini, kata dia Pemkot Solok terus menggalakkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Selain itu, pelaksanaan testing terus ditingkatkan agar ketahuan apabila ada masyarakat Kota Solok yang terpapar COVID-19. Bila ada masyarakat positif COVID-19, kami juga telah menyediakan lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di RS Banda Panduang," ucap Zul.

Untuk vaksinasi COVID-19 dalam Provinsi Sumatera Barat, capaian vaksinasi di Kota Solok merupakan tertinggi kedua di bawah Kota Padang Panjang.