LLDIKTI Wilayah X perpanjang waktu pendaftaran Enterpreneurship Award V

id lldkti, berita padang, berita sumbar

LLDIKTI Wilayah X perpanjang waktu pendaftaran Enterpreneurship Award V

Gedung LLDIKTI Wilayah X di Padang, Sumatera Barat. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X memperpanjang waktu pendaftaran Enterpreneurship Award (EA) V yang semula hingga 7 Juli menjadi 9 September 2021.

Kepada Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri di Padang, Kamis menyampaikan perpanjangan waktu itu untuk memberi kesempatan kepada seluruh mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam mempersiapkan proposal yang akan di daftarkan.

"Penundaan jadwal juga karena pandemi COVID-19 yang membuat persiapan dari peserta sedikit tertunda karena mereka perlu diskusi dengan pembimbing dan kawan-kawan lain," ucapnya.

Ia juga mengatakan pengunduran jadwal tersebut agar peserta yang mendaftar bisa lebih banyak sehingga target yang diharapkan bisa tercapai.

Prof Herri menyebutkan pada pelaksanaan Enterpreneurship Award yang ke empat sebelumnya jumlah peserta mencapai 1.200 orang. Ia berharap peserta yang mendaftar tahun ini bisa lebih banyak dari jumlah sebelumnya.

"Kami berharap peserta tahun ini kalau bisa jangan sampai kurang dari sebelumnya, walaupun nanti tidak bisa lebih, setidaknya sama dengan tahun lalu," ucapnya.

Hingga saat ini peserta yang mendaftar sudah mencapai 827 peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi swasta di wilayah Sumbar, Riau, Kepri, dan Jambi.

Untuk meningkatkan jumlah peserta, pihaknya senantiasa mendorong para dosen agar bisa memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti program EA V tersebut.

Ia meminta agar dosen mendorong mahasiswanya untuk bisa berkompetisi pada ajang tersebut karena ajang ini ajang spesifik untuk mahasiswa yang hanya ada di LLDIKTI Wilayah X.

"Mari kita manfaatkan ajang ini yang menurut saya ini dapat memberikan manfaat yang besar karena mahasiswa diberi pelatihan ataupun bimbingan, dan tidak semua orang dapat," ucapnya.

Peserta yang ikut ajang itu, pada saat final pemeriksaan proposal, mereka akan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa lain dari seluruh PTS yang ada di LLDIKTI Wilayah X yang mana bisa menambah jaringan usaha mereka.

Selain itu mereka bisa bertemu dengan juri-juri yang bisa menambah pengalaman dan informasi mereka dalam meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang kewirausahaan.

Beberapa tahapan lain yang ikut diperpanjang yakni tahap penilaian proposal pada 10 hingga 15 September, pengumuman hasil penilaian proposal pada 16 September, final presentasi pada 22 September dan pengumuman pemenang pada 23 September 2021.

Tahun ini, Universitas Bung Hatta merupakan tuan rumah penyelenggaraan Entrepreneurship Award V. Panitia menyediakan total hadiah sebesar 115 juta rupiah bagi para pemenang sebagai bekal awal untuk terjun ke dunia usaha.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar