Campago Guguk Bulek wakili Bukittinggi di lomba Kelurahan Berprestasi Provinsi Sumbar

id berita bukittinggi,berita sumbar,guguk

Campago Guguk Bulek wakili Bukittinggi di lomba Kelurahan Berprestasi Provinsi Sumbar

Kelurahan Campago Guguk Bulek dinilai tim dari Provinsi Sumatera Barat. (antarasumbar/Al Fatah)

Perlombaan ini juga untuk meningkatkan inovasi perangkat kerja mulai dari RT dan RW,
Bukittinggi (ANTARA) - Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, mewakili Kota Bukittinggi dalam lomba Kelurahan Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Wakil Wali Kota Marfendi menyambut kedatangan tim penilai dari Provinsi Sumbar yang langsung melakukan pengecekan di daerah setempat pada Selasa (22/06).

"Selamat datang kepada tim penilai provinsi dan kebanggaan tersendiri dari Pemerintah Kota melihat antusias dari warga di Campago Guguk Bulek ini untuk mempersiapkan perlombaan ini," kata Erman.

Ia mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh warga bersama RT, RW Lurah dan Camat untuk menyukseskan kebaikan di seluruh bidang untuk kepentingan masyarakat luas.

"Perlombaan ini juga untuk meningkatkan inovasi perangkat kerja mulai dari RT dan RW, semoga usaha kita bersama diridhoi Allah SWT, dan selamat kami sampaikan kepada seluruh warga Kelurahan Campago Guguk Bulek yang telah berhasil kepada penilaian tingkat provinsi ini, serta semoga bisa menjadi yang terbaik nantinya," kata dia.

Penilaian klarifikasi lapangan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dan pengesahan penilaian Kelurahan Berprestasi sesuai Permendagri Nomor 81 tahun 2015.

Dari sisi pemerintahan, Kelurahan Campago Guguk Bulek telah memiliki gedung kelurahan yang megah dengan pelayanan terbaik didalamnya melalui sarana dan prasarana yang maksimal.

Dari segi kewilayahan, kelurahan ini memiliki beberapa perkampungan atau RW dengan potensi masing-masing.

Diantaranya, Kampung Bordir, Kampung Literasi Berbasis Digital, Kampung Sentra Makanan Ringan, Kampung Tanaman Hias, Kampung Kuliner dan Kampung Hatinya PKK.

Kelurahan Campago Guguk Bulek juga memiliki sarana pendidikan yang lengkap mulai dari PAUD, TK hingga Perguruan Tinggi.

Kelurahan Campago Guguk Bulek juga merupakan salah satu daerah penghasil makanan khas Keripik Sanjai.