Di Padang polisi pakai pertunjukkan cosplay "pocong" untuk ini

id berita padang,berita sumbar,pocong

Di Padang polisi pakai pertunjukkan cosplay "pocong"  untuk ini

Jajaran Satlantas Polresta Padang menggelar sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di Padang, Kamis (3/6) sore. (Antarasumbar/Fathul Abdi)

Selain melakukan penindakan kami juga memberikan edukasi pentingnya patuh dan disiplin protokol kesehatan,
Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) terus menyosialisasikan taat prokotol kesehatan (Prokes) COVID-19 kepada masyarakat lewat pertunjukan cosplay pocong.

Kegiatan dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas Polresta Padang di salah satu pusat perbelanjaan daerah setempat yaitu Plaza Andalas (PA) pada Kamis sore.

"Selain melakukan penindakan kami juga memberikan edukasi pentingnya patuh dan disiplin protokol kesehatan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang AKP Alfin, di Padang.

Personel lalu lintas yang mengikuti sosialisasi tampak mengenakkan kostum pocong serta kursi roda dorong yang diarak di sekitaran lokasi.

Selain itu dalam aksinya personel juga membentangkan spanduk bertuliskan data yang meninggal karena COVID-19 untuk skala nasional serta Kota Padang.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menarik perhatian serta memantik kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19.

"Karena itu kami minta masyarakat diaiplin menerapkan protokol kesehatan, demi melindungi diri sendiri serta orang lain," katanya.

Beberapa protokol kesehatan itu seperti mengenakkan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

Alfin mengatakan cosplay pocong sore itu adalah kegiatan kedua yang digelar oleh Satlantas Polresta Padang.

Ia mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan ke depannya secara rutin dengan menyasar tempat-tempat keramaian.