Wartawan Senior Amril Jambak ikuti Pilkada Agam

id Amril Jambak,Nasdem Agam,Pilkafa 2024 agam

Wartawan Senior Amril Jambak ikuti Pilkada Agam

Wartawan senior yang juga Wakil Ketua PWI Provinsi Riau, Amril Jambak mendaftar ke partai politik ikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Agam (Antara/Al Fatah)

Lubukbasung (ANTARA) - Amril Jambak, satu dari segelintir wartawan yang bernyali mengikuti kontestasi politik memastikan ikut Pilkada 2024 di tanah kelahirannya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Amril Jambak yang berkarir sebagai wartawan di Provinsi Riau itu mendaftarkan diri di tiga partai politik di Lubuk Basung, Agam.

Amril mendaftar melalui panitia penjaringan bakal calon yang dibuka Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Alhamdulillah, kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran ketiga partai," kata Amril, Minggu.

Mengusung tagline Agam HEBAT, Bacabup Amril Jambak memulai pengembalian formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Nasdem. Berkas diterima oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Agam Yuspidar di Lubuk Basung.

Tidak hanya ke Partai Nasdem, pada hari yang sama, Amril Jambak, putra Lubuk Basung ini juga menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Agam.

Kedatangan Amril Jambak yang juga Wakil Ketua PWI Riau itu diterima panitia seleksi pendaftaran bakal calon Bupati Agam, Zulham Efendi, Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Agam, Hasbi Datuak Marajo, Wakil Bendahara DPD PAN Kabupaten Agam, Lely.

"Selain menyerahkan berkas pendaftaran ke Nasdem dan PAN, di hari yang sama, tim kami juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai PPP," kata Amril.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Agam Yuspidar di Lubuk Basung mengatakan keenam bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar itu yakni, Defi Endri mendaftar pada Rabu (1/5), dan pada Sabtu (4/5/2024), Amril Jambak, Novi Endri, Murdani, Martias Tanjung, dan Zaimul Bakri.

"Lima bakal calon mendaftar ke NasDem pada Sabtu. Sejumlah persyaratan atau berkas sudah disampaikan dan diterima panitia untuk diproses lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku dalam partai," katanya.

Ia mengatakan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2024-2029 dibuka sejak 1 sampai 7 Mei 2024.

Partai NasDem menetapkan kebijakan pendaftaran tanpa mahar bagi kandidat yang berminat untuk bergabung bersama Partai Nasdem Agam dalam membangun Agam ke depan.

Sebagai partai pemenang kedua di Kabupaten Agam dengan perolehan suara mencapai 33.800 suara menjadi modal untuk menuju kesuksesan menjadikan Agam lebih baik nantinya.