Tujuh tahanan shalat subuh berjamaah dalam sel, terekam CCTV jadi viral, warganet terharu dan teteskan air mata

id berita bukittinggi,berita sumbar,cctv,berita viral bukittinggi,bukittinggi terkini,polres bukittinggi,tahanan polres bukittinggi

Tujuh tahanan shalat subuh berjamaah dalam sel, terekam CCTV jadi viral, warganet terharu dan teteskan air mata

Tangkapan layar rekaman CCTV Shalat Subuh berjamaah yang dilaksanakan penghuni sel tahanan di Polsek Kota Bukittinggi (Antarasumbar/Humas Polres Bukittinggi)

Semoga tahanan diberikan kesabaran dalam masa tahanan,  setelah keluar tahanan tidak melakukan tindakan kriminal lagi,
Bukittinggi, (ANTARA) - Sebuah cuplikan video rekaman CCTV di sel tahanan Polsek Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi viral karena merekam tujuh orang tahanan yang sedang melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Dalam video yang diunggah oleh akun teamelangbkt yang merupakan satuan keamanan Polres Bukittinggi itu, terlihat enam tahanan di dalam sel berukuran cukup sempit tengah melakukan shalat berjamaah yang diimami oleh seorang tahanan lainnya berpakaian warna hitam.

"MasyaAllah, tujuh orang tahanan Polsek Kota Bukittinggi membuat haru, dimana tahanan laki-laki terlihat monitor CCTV Polsek Kota sedang melaksanakan shalat subuh berjamaah," kata akun teamelangbkt dalam tulisannya, Rabu.

Diketahui dari cuplikan rekaman itu, video ini merekam kegiatan Shalat Subuh berjamaah penghuni sel tahanan di Polsek Kota Bukittinggi pada Februari 2021.

"Semoga tahanan diberikan kesabaran dalam masa tahanan, setelah keluar tahanan tidak melakukan tindakan kriminal lagi," kata akun teamelangbkt di tulisan berikutnya.

Salah seorang petugas kepolisian di Polsek Kota Bukittinggi, Bripka Okriadi mengatakan kegiatan ibadah bersama-sama itu juga menjadi rutinitas di Polsek Kota Bukittinggi.

"Kita tidak memaksa, namun petugas di Polsek Kota memang selalu mengimbau dan mengajak penghuni sel untuk beribadah sesuai keyakinan masing-masing," kata dia.

Unggahan ini menjadi viral di media sosial Kota Bukittinggi karena dibagikan berkali kali oleh pengguna internet.

"Ya Allah, terharu sekali, sampai meneteskan air mata melihatnya, semoga tahanan diberikan kesabaran dan ketabahan, Aamiin," kata akun novysafitri.

Pengguna akun lain turut mendoakan para tahanan untuk selalu mempertahankan ibadah mereka meskipun berada di dalam sel.

"Semoga selalu istiqamah dan tidak mengulangi kesalahannya," kata akun lenimartina382. (*)