Petugas tingkatkan pengamanan di objek wisata Pantai Sasak Pasaman Barat

id Pasaman Barat,Sumbar,padang

Petugas tingkatkan pengamanan di objek wisata Pantai Sasak Pasaman Barat

Petugas gabungan memperketat pengamanan di hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Awaknya satu posko maka hari ini ditingkatkan menjadi empat posko Minggu. (Antara/Kecamatan Sasak))

Simpang Empat. (ANTARA) - Pengamanan posko menuju objek wisata Sasak Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat ditingkatkan pada hari terakhir libur Idul Fitri 1442 Hijriah Minggu.

"Pengamanan kita tingkatkan dengan menambah posko pengamanan di jalan pintas menuju Pantai Sasak," kata Camat Sasak Ranah Pasisie Pasaman Barat Bona Fatwa di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan dihari terakhir libur Idul Fitri hari ini diperkirakan kunjungan masyarakat lokal akan meningkat.

Menyikapai itulah, katanya posko pengamanan ditingkatkan. Saat ini ada empat posko pengamanan pencegahan penyebaran COVID-19 menuju arah wisata Sasak.

Keempat posko itu ada di poros pintu masuk dari Mahakarya Luhak Nan Duo, seberang Muaro dekat Kantor Camat menuju Bancah Galinggang Maligi, Simpang perumahan nelayan menuju pondok dan pangkal jembatan di Padang Halaban. Di empat posko itu diturunkan personil gabungan dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubunhan, Satpol PP, pegawai Kecamatan Sasak, pegawai Nagari Sasak dan pegawai Nagari Persiapan Kecamatan Sasak, serta kepala jorong.

"Kami akan bersikap tegas bagi pengunjung yang memang tujuannya ke objek wisata maka akan kami suruh putar balik," tegasnya.

Menurutnya penambahan posko itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Pasaman Barat serta dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat yang saat ini berada pada zona orange.

"Dikhawatirkan jika ini tidak segera di antisipasi makan akan naik ke zona merah," ujarnya.

Ia menyebutkan wisata pantai Sasak merupakan salah satu wisata yang padat pengunjung setiap hari lebaran.

Maka untuk mencegah terjadi mobilisasi masa dan keramaian di daerah wisata Sasak maka pengamanan ketat wajib diakukan.

Selain melakukan pengamanan, petugas tetap menyosialisasikan tentang wajibnya masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatan 5M.

Selain memakai masker juga menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Mari bekerja sama memberantas penyebaran COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," ajaknya. ***1***

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar