Tim VII Safari Ramadhan kunjungi Masjid Nurul Ittihad Solok, jamaah keluhkan ini

id Berita Solok, Sumbar berita, Pemkot Solok, tim safari Ramadhan

Tim VII Safari Ramadhan kunjungi Masjid Nurul Ittihad Solok, jamaah keluhkan ini

Tim VII Safari Ramadhan kunjungi Masjid Nurul Ittihad Solok dan menyerahkan bantuan Rp3 juta (Antara/Laila Syafarud)

Solok, (ANTARA) - Tim VII Safari Ramadhan 1442 Hijriah mengunjungi Masjid Nurul Ittihad Destamar Nan Balimo, Kota Solok, Sumatera Barat.

Anggota Tim VII Safari Ramadhan Rusnaldi di Solok saat mengunjungi masjid Ittihad, Selasa malam (21/4) mengatakan saat Tim safari Ramadhan 1442 H berjumlah 25 tim.

"Saat ini diperbanyak menjadi 25 tin yang mengunjungi masjid-masjid di Solok karena dampak pandemi COVID-19 dan menghindari kerumunan, berbeda dengan dua tahun yang lalu 12 tim," ujar dia.

Kendati demikian, ia tetap bersyukur karena Ramadhan tahun ini masyarakat bisa melaksanakan shalat tarawih berjamaah. Namun ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Pada kesempatan itu, Rusnaldi yang merupakan anggota DPRD Kota Solok menyebutkan beberapa program pemerintah ke depannya di antaranya lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok, lanjutan pembangunan jalan lingkar utara, dan infrastruktur lainnya. Serta meningkatkan kegiatan keagamaan Solok madani.

Di samping itu, salah seorang jamaah Masjid Ittihad Widia (38) mengeluhkan bahwa masjid mengalami bocor saat terjadi hujan, tidak adanya tempat pembuangan sampah di komplek perumahan, dan tidak adanya lampu jalan.

"Kalau sudah malam maka jalanan ke komplek kami gelap, kami takut nanti menimbulkan kecelakaan," ujar dia.

Widia mengaku masih banyak keluhan lainnya dan bahkan sudah pernah dilaporkan ke anggota dewan DPRD Kota Solok, namun belum ada tanggapan sampai saat ini.

Menanggapi hal itu, Rusnaldi mengatakan akan segera menyampaikan keluhan masyarakat tersebut ke perintah daerah. Ia juga mengatakan DPRD bukan berarti abai dengan keluhan masyarakat tersebut. Hanya saya anggarannya belum ada karena dialihkan untuk penanganan COVID-19.

"Kita berharap semoga tahun ini ada anggarannya," ujar dia.

Kendati demikian, ia menyebutkan untuk saat ini Tim Safari Ramadhan akan memberikan sumbangan sebanyak Rp3 juta untuk pembangunan masjid dan mengatasi permasalahan yang ada.

"Semoga sumbangan ini dapat membantu meringankan beban jamaah," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar