Seluruh pegawai Kejari Payakumbuh telah selesai di vaksin

id berita payakumbuh,berita sumbar,vaksin

Seluruh pegawai Kejari Payakumbuh telah selesai di vaksin

Kajari Payakumbuh Suwarsono bersama Kasi Intel Robby Prasetya dan Kasi Pidum Adhithya Febricar melihat salah seorang pegawai Kejari Payakumbuh di vaksin. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Kita telah melakukan penyuntikan dosis pertama pada 18 Maret 2021,
Payakumbuh (ANTARA) - Seluruh pegawai negeri sipil dan honorer yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh, Sumatera Barat telah disuntikan vaksinasi COVID-19.

Kepala Kejari Payakumbuh, Suwarsono di Payakumbuh, Kamis, mengatakan seluruh pegawai negeri sipil dan honorer di kejaksaan yang memenuhi syarat untuk divaksin memang diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kita telah melakukan penyuntikan dosis pertama pada 18 Maret 2021 kepada 58 pegawai negeri sipil dan honorer kita, dan pada saat ini dilakukan penyuntikan dosis kedua," katanya saat pelaksanaan vaksinasi di aula Kejari Payakumbuh.

Ia mengatakan memang tidak seluruh pegawai di lingkup Kejari Payakumbuh yang melakukan penyuntikan kedua melaksanakannya di Aula Kejari Payakumbuh, seperti Cabjari Suliki dan Cabjari Pangkalan yang melakukannya di kantor masing-masing.

"Kalau Cabjari Pangkalan, pada penyuntikan dosis pertama mereka divaksin di sini namun di dosis kedua ini mereka melakukannya di kantor mereka sendiri," ujarnya didampingi Kasi Intel Robby Prasetya dan Kasi Pidum Adhithya Febricar.

Ia mengatakan vaksinasi untuk pegawai dan honorer di Kejari memang sangat dibutuhkan karena jaksa akan banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain pegawai negeri sipil dan honorer, pelaksanaan vaksinasi juga diikuti oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang merupakan suatu ikatan istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan, dan janda pegawai Kejaksaan.

"Kami memang mendorong agar seluruh IAD dan keluarga dari pegawai negeri kejaksaan untuk di vaksin. Vaksin ini untuk kebaikan kita semua," kata dia.

Ia mengatakan meski seluruh pegawai beserta keluarga telah menerima vaksin COVID-19 namun mereka diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Meskipun kita sudah menerima vaksin COVID-19, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker ketika berada di luar rumah guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.