Wawako Solok nilai TP-PKK pendukung utama sukseskan kebijakan Pemda

id Berita Solok, berita sumbar, pemkot Solok

Wawako Solok nilai TP-PKK pendukung utama sukseskan kebijakan Pemda

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra (kiri) (Antara/HO-Prokomp Kota Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menilai tim penggerak PKK Kota Solok merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang besar dalam membina dan mengaderkan keluarga sebagai fondasi pertama dan modal awal dalam pembangunan," ujar Dhani di Solok, baru-baru ini.

TP PKK menjadi motor penggerak ke arah yang lebih baik serta responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada di masyarakat saat ini.

Menurut Dhani kader PKK merupakan manusia yang unggul dan berdaya. Dengan begitu, seluruh kader diharapkan bisa mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Tim ini akan menjadi pendukung utama didalam menyukseskan kebijakan pembangunan ke depan. TP-PKK merupakan suppor sistem terkuat karena keberadaan PKK secara organisasi menggurita sampai di dasa wisma" ucapnya.

Selain itu ia mengatakan Rakerda yang telah dilakukan pada Jumat (9/4) lalu, merupakan amanat organisasi yang implementasinya membina dan mengkaderkan perempuan sebagai penggerak, pendukung dan pengayom dalam mendukung serta menciptakan keluarga yang maju, mandiri dan sejahtera.

Ia juga menyebutkan melalui Rakerda IX PKK Kota Solok 2021 ini juga diharapkan muncul rencana induk dan strategi sebagai acuan atau pedoman dalam merumuskan program dan kegiatan yang dapat mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaan program kerja TP-PKK, Wawako berharap semua pokja memiliki target capaian yang jelas dan rasional sehingga keberadaan Tim Penggerak PKK semakin dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Solok untuk terus memonitor pelaksanaan program kerja agar permasalahan dan kendala dilapangan dapat diketahui dengan jelas dan permasalahan yang ada pada wilayah masing-masing dapat dibenahi," katanya.

Ia juga mengharapkan pengurus TP PKK Kota Solok yang baru 2021/2024 agar dapat bekerja sebaik mungkin, melakukan percepatan di setiap program, memanfaatkan teknologi informasi dan memperkuat data.

"Semoga sinergisitas TP-PKK dan pemerintah daerah Kota Solok dalam menyukseskan pembangunan di kota kita ini berjalan lebih baik lagi," kata dia.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar