339 Personel TNI dan Polri di Solok Selatan disuntik vaksin COVID-19

id berita solok selatan,vaksin covid solok selatan,tni solok selatan,covid 19 solok selatan

339 Personel TNI dan Polri di Solok Selatan disuntik vaksin COVID-19

Petugas dari Dinas Kesehatan Solok Selatan mempersiapkan lokasi pemberian vaksin COVID-19 kepada anggota TNI dan Polri di Mapolres setempat, Senin

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak 339 personel TNI dan Polri di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua termen satu, Senin.

"Untuk mempercepat penyuntikan vaksin tahap dua termen satu kami membagi empat tim dan dilakukan di Mapolres setempat," kata Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Mega Verta Christina, di Padang Aro.

Dia menyebutkan, vaksin COVID-19 tahap dua termen satu diberikan kepada personel TNI 57 orang, Polri 282 orang.

Vaksin COVID-19 tahap dua termen satu untuk Solok Selatan mendapatkan jatah kuota sebanyak, 80 vial atau 800 dosis yang telah berada di gudang farmasi Dinas Kesehatan Solok Selatan.

Sedangkan sasaran penyuntikan yang telah teregister sebanyak, 768 orang penerima vaksinasi sehingga masih terdapat 32 dosis sebagai vaksin cadangan.

Selain TNI dan Polri vaksin tahap dua termen satu diperuntukan bagi Legislatif 23 orang, personil Satpol PP 237 orang, petugas pajak 14 orang, pegawai lembaga pemasyarakatan 25 orang, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 40 orang.

"Kami berharap pemberian vaksinasi tahap kedua ini berjalan lancar guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 semakin meluas," ujarnya.

Vaksin COVID-19 tahap dua sampai di Solok Selatan pada Kamis (4/3) malam dikawal oleh Polisi, TNI serta sembilan orang Brimob bersenjata lengkap dengan Dantim Kompol Encep Henry.

Data pantauan COVID-19 hingga Minggu 7/3 yaitu kasus positif 498 orang dengan sembuh 430 orang, dalam perawatan atau isolasi 65 orang dan meninggal lima orang.

Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 20.647 dengan rasio positif 2,41 persen.
Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar