Pasca dilantik, penanganan COVID-19 dan pariwisata fokus Eka Putra-Richi Aprian untuk Tanah Datar

id berita tanah datar,berita sumbar,lantik

Pasca dilantik, penanganan COVID-19 dan pariwisata fokus Eka Putra-Richi Aprian untuk Tanah Datar

Bupati Tanah Datar Eka Putra pasca dilantik Gubernur Sumbar di Padang. (Antarasumbar/Humas)

Pada 100 hari pertama kita akan akan fokus kepada penanganan COVID-19 bertujuan untuk memutus penyebarannya di Tanah Datar,
Batusangkar (ANTARA) - Penanganan COVID-19 dan sektor pariwisata menjadi fokus utama Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Richi Aprian pasca dilantik Gubernur Mahyeldi Ansyarullah di Padang Jum'at.

"Pada 100 hari pertama kita akan akan fokus kepada penanganan COVID-19 bertujuan untuk memutus penyebarannya di Tanah Datar," kata Eka Putra.

Ia mengaku akan memastikan vaksinasi COVID-19 yang telah dimulai tetap berjalan, serta meningkatkan pelacakan hingga pemeriksaan dini bagi masyarakat setempat.

Ia mengingatkan anggaran pemerintah pusat bahkan daerah yang sudah sangat banyak tersedot untuk penanganan COVID-19 jangan hanya sia-sia saja.

"Jangan sampai anggaran yang telah tersedot itu habis sia-sia saja, kita harus benar-benar efektif untuk penanganannya," katanya.

Sementara untuk pemulihan ekonomi masyarakat, kata Eka dia bersama Richi Aprian akan memperjuangkan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat agar bisa digelontorkan ke Tanah Datar.

Diantaranya seperti bantuan sosial (BST) bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, dan dukungan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ia juga akan genjot sektor pariwisata hingga memenuhi standar yaitu clean atau bersih, health atau sehat, safety atau aman dan environment sustainability atau kelestarian lingkungan (CHSE).

"Kita juga akan genjot sektor pariwisata yang memenuhi standar CHSE, yaitu clean, health, safety, dan environment sustainability," katanya.

Ia juga juga akan berjuang mewujudkan pelayanan publik prima yang mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan administrasi kependudukan dan perizinan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah lantik Eka Putra dan Richi Aprian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar di auditorium Gubernuran, Jumat.

Pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan 10 kepala daerah lainnya di Sumatera Barat hasil pemilihan umum kepala daerah pada 9 Desember 2020.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar