LKBN Antara Sumbar umumkan pemenang lomba foto

id berita padang,berita sumbar,foto

LKBN Antara Sumbar umumkan pemenang lomba foto

Lomba Foto Antara Sumbar. (antarasumbar/Istimewa)

Dengan harapan yang tergambar dalam jepretan foto bisa memberikan pesan kuat bagi masyarakat tetap aman untuk bertransaksi ke bank,
Padang (ANTARA) - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-83 Perusahaan Umum LKBN Antara Biro Sumatera Barat (Sumbar) menggelar lomba foto yang mengangkat tema "Geliat Perbankan Sumatera Barat di Tengah Pandemi", setelah melalui proses seleksi puluhan foto-foto perserta yang dikirim ke panitia, tibalah saatnya pengumuman para pemenang.

Para pemenang hasil penetapan tim juri sebagai berikut, juara 1 atas nama Rinaldo Aquinaldi, Juara II Adi Prima dan peringkat III diraih oleh Dody Martadinata, diumumkan via instagram Antara_sumbar, di Padang, Selasa.

Sedangkan untuk tiga orang pemenang harapan meliputi Muhammad Syarif, Tio Furqon dan Desrian Eristha.

HUT ke-83 LKBN Antara bertepatan pada 13 Desember 1937-13 Desember 2020, salah satu rangkaian kegiatan di Biro Sumbar menggelar lomba foto untuk kategori jurnalistik dan umum, kata Kepala Biro Antara Sumbar, Maswandi.

Ia mengatakan, sengaja mengangkat tema "Geliat Perbankan Sumbar Ditengah Pandemi" dan sub tema, senyum, sapa, santun, bersih, taat protokol, tertib dan awas disaat bertransaksi, karena pandemi COVID-19, telah menimbulkan dampak ke banyak sektor, termasuk pelayanan perbankan.

Dalam pencegahan penularanannya diajurkan untuk masyarakat melaksanakan program hidup sehat melalui penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Makai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) serta menghindari kerumunan.

Adaptasi kebiasaan baru secara perlahan tumbuh dalam mindset masyarakat dan berujung pada munculnya perubahan perilaku untuk mengikuti protokol kesehatan.

Hal inilah, kata dia tidak dipungkiri di tengah penerapan protokol kesehatan masih juga ada karyawan bank yang terpapar atau terkonfirmasi positif COVID-19.

Justru itu, perlu disadari karena wabah virus tidak kasat mata yang bisa menyasar siapa saja dan ditempat manapun.

Namun semangat melayani dengan hati yang memberikan aura optimistis bagi nasabah untuk meringankan langkah kakinya bertransaksi dalam suasana pandemi yang menjadi objek bidikan.

"Dengan harapan yang tergambar dalam jepretan foto bisa memberikan pesan kuat bagi masyarakat tetap aman untuk bertransaksi ke bank," katanya.

Secara terpisah Pimpinan BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, S Hidayat Safwan menyampaikan lomba foto yang dilaksanakan LKBN Antara Sumbar yang mengangkat tema "Geliat Perbankan Sumatera Barat di Tengah Pandemi" patut diapresiasi, karena menunjukan aktivitas perbankan tetap berjalan di saat wabah atau pandemi COVID-19.

Sebagai pihak perbankan dengan kondisi pandemi tetap berupaya maksimal dalam pelayanan dengan penerapan protokol kesehatan.

Sebagai salah satu pihak yang dilibatkan dalam kegiatan ini, ada beberapa yang menyorot pelayanan perbankan dengan penerapan protokol kesehatan.

Menurut dia, even seperti ini cukup baik digelar secara berkesinambungan dengan momentum atau mengangkat isu atau tema yang lain.***3***
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar