Fidel Efendi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Solok Selatan

id berita solok selatan,berita sumbar,sekda

Fidel Efendi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Solok Selatan

Penjabat sementara Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melantik Fidel Efendi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah setempat, Rabu. (antarasumbar/Istimewa)

Saya tidak mau mengucapkan selamat kepada bapak Fidel Efendi karena kalau saya ucapkan selamat berarti pak sekda bersenang-senang sementara jabatan yang diemban sangatlah berat,
Padang Aro (ANTARA) - Penjabat Sementara Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Jasman Rizal melantik Fidel Efendi sebagai penjabat sekretaris daerah (Sekda) di Padang Aro, Rabu.

"Saya tidak mau mengucapkan selamat kepada bapak Fidel Efendi karena kalau saya ucapkan selamat berarti pak sekda bersenang-senang sementara jabatan yang diemban sangatlah berat," kata Jasman.

Menurut dia, jabatan sebagai sekretaris daerah tidaklah mudah, karena jabatan ini multikomplek, dimana seluruh urusan pemerintah daerah bermuara kepada sekda.

Ia mencontoh sahabat nabi yaitu Abu Bakar Sidik saat diberikan amanah, bukan kalimat syukur yang diucapkan tetapi diberi amanah adalah musibah apabila tidak dapat mempertanggungjawabkannya dengan baik.

Ia menambahkan ada beberapa tugas berat yang menanti Penjabat Sekda diantaranya bagaimana pelaksanaan Pilkada serentak di Solok Selatan berjalan damai lancar dan tertib.

Selain itu masalah pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 dan juga menyelesaikan anggaran APBD 2021 tepat waktu.

Berbagai tugas berat ini, katanya harus mampu dilakukan dengan baik oleh Penjabat sekda oleh sebab itu harus ada dukungan penuh dari semuanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, serta Kepala OPD.