94 pasien dinyatakan sembuh dari positif COVID-19 di Kota Solok

id berita solok,berita sumbar,covid

94 pasien dinyatakan sembuh dari positif COVID-19 di Kota Solok

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim. (AntaraSumbar/Laila Syafarud)

Sampai saat ini terkait perkembangan komposisi data kasus positif COVID-19 di Kota Solok mencapai 130 orang,
Solok (ANTARA) - Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari positif COVID-19 bertambah menjadi 94 orang setelah ditemukan satu orang pasien yang sembuh dari virus tersebut di Kota Solok, Sumatera Barat.

Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan (Prokomp) Kota Solok, Nurzal Gustim di Solok, Jumat, mengatakan pasien tersebut atas nama AS (50) yang berasal dari Kelurahan Simpang Rumbio.

Selain itu, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap pemeriksaan 123 sampel yang dikirim Posko COVID-19 Banda Panduang pada Senin (21/9) lalu dinyatakan negatif.

"Sampai saat ini terkait perkembangan komposisi data kasus positif COVID-19 di Kota Solok mencapai 130 orang," ujar dia.

Ia merincikan yakni terdiri atas 94 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang tengah menjalani isolasi di Posko Banda Panduang, empat orang dirawat di RSUD M Natsir, satu orang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Padang, 23 orang menjalani isolasi mandiri, dan meninggal satu orang.

Melihat perkembangan kasus COVID-19 dari hari kehari di Kota Solok, ia juga mengimbau agar masyarakat Kota Solok tetap menggunakan masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas di luar rumah. ***3***