Wawako Solok terima anugerah ayah Genre award 2020

id Solok, wawako, reinir, GenRe

Wawako Solok terima anugerah ayah Genre award 2020

Wakil Wali Kota Solok Reinier (kanan) menerima anugerah ayah Generasi Berencana (GenRe) Award 2020, diserahkan oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit. (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Reinier menerima Anugerah Ayah Generasi Berencana (GenRe) Award Tahun 2020 kategori pengayom dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal (BKKBN).

"Alhamdulillah hari ini telah menerima Anugerah Ayah GenRe Award 2020 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit," kata Reinir, di Padang, Kamis.

Ia berharap mudah-mudahan penghargaan yang diperoleh tersebut bisa dijadikan alat oleh kita bersama, terutama generasi muda kita. Bahwa dengan mengikuti program-program pemerintah terutama bidang yang bersentuhan langsung dengan generasi muda.

"Anugerah Ayah GenRe ini diharapkan dapat ikut membangkitkan semangat generasi muda kita, untuk dapat memberikan yang terbaik untuk dirinya, bangsa dan negara," kata Reinier.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN perwakilan Sumbar, karena telah mengajak generasi muda menjadi generasi berencana.

"Melalui GenRe, ini adalah kesempatan para generasi muda merencanakan masa depan yang baik untuk kedepannya," ujarnya.

Untuk itu, tantangan kepala daerah ke depan, bagaimana para generasi muda kita dapat merencanakan kehidupan masa depan yang baik.

"Generasi muda merupakan pemimpin bagi diri sendiri, dan kedepan akan menjadi pemimpin bagi negeri ini. Ananda harus menguasai IT, tetapi jangan sampai ananda dikuasai oleh IT. Diharapkan ananda akan menjadi contoh baik yang akan bisa ditiru oleh keluarga, tetangga dan masyarakat," ajak Wagub.

Sebelumnya, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Etna Estelita menyebutkan, kegiatan ini kita laksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan Anugerah Ayah Bunda GenRe Award ini memberikan apresiasi kepada siapa saja yang memberikan kontribusi kepada GenRe. "Ucapan selamat kepada Ayah dan Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat yang di nominasikan hari ini," tutupnya.

Anugerah Ayah GenRe Kategori pengayom tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Turut mendampingi, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat Etna Estelita.

Hadir juga, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal, serta para penerima anugerah Ayah Bunda GenRe Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala Dinas KB se Provinsi Sumatera Barat. (*)