Berpamitan, Wako dan Wawako Sampaikan Terima Kasih Kepada Satpol PP atas Dedikasi Jaga Trantibum

id Padang,Hendri Septa

Berpamitan, Wako dan Wawako Sampaikan Terima Kasih Kepada Satpol PP atas Dedikasi Jaga Trantibum

Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Ekos Albar. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Sisa jabatan tinggal menghitung hari, Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang atas dedikasi dalam menjaga ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat.

Ucapan terimakasih itu diutarakan saat pemimpin Kota Padang itu menghadiri acara Halal bihalal Satpol PP Kota Padang di Daima Garden Stay Padang Timur, Senin, (22/4/2024).

Hendri Septa menuturkan peran Satpol PP di Kota Padang sangat penting, terutama dalam mewujudkan ketertiban umum di tempat publik serta dalam berbagai sektor pembangunan Kota Padang. Salah satunya dalam sektor perekonomian dan pariwisata.

"Kota Padang banyak kegiatan aktivitas ekonomi. Sejak pandemi covid-19 selesai, ekonomi Kota Padang dengan cepat membaik. Bertumbuh pula berbagai investasi baik dari hotel ataupun restoran, UMKM, hingga PKL," ucapnya.

Sudah hampir 20 tahun Jembatan Siti Nurbaya digunakan masyarakat untuk PKL. Menurutnya, ini termasuk penyalahgunaan fasilitas publik yang cenderung menggangu ketertiban umum.

"Berkat kerjasama semua, terutama personel Satpol PP sekarang kita bisa wujudkan Jembatan Siti Nurbaya menjadi objek wisata yang makin kondusif. Namun tetap dengan aktivitas perekonomian masyarakat sekitar yang tidak mengganggu trantibum," tuturnya.

Selain itu katanya, personel Satpol PP sebagai primadona pengamanan Kota Padang menghadapi berbagai tantangan. Pengamanan tidak hanya di satu titik, Satpol PP mempunyai wewenang di 11 kecamatan.

"Kami menyampaikan Terima kasih, dan maaf jika ada kekurangan sebelumnya. Tanpa dedikasi yang diberikan sebanyak 402 personel Satpol PP, mungkin program-program unggulan Pemerintah Kota Padang tidak akan berjalan dengan baik," tukasnya.

Hadir juga dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Kepala BPKAD Raju Minropa, dan Kepala Satpol PP Chandra Eka Putra.*