Pencipta lagu Minang Syahrul Tarun Yusuf meninggal dunia

id Syahrul Tarun Yusuf,Syahrul Tarun Yusuf meninggal dunia,Syahrul Tarun Yusuf berrpulang,Syahrul Tarun Yusuf tutup usia,berita sumbar,sumbar terkini,ber

Pencipta lagu Minang Syahrul Tarun Yusuf meninggal dunia

Syahrul Tarun Yusuf (tangkapan layar). (Ist)

Bukittinggi, (ANTARA) - Pencipta lagu Minang Syahrul Tarun Yusuf atau juga dikenal dengan nama Satayu meninggal dunia pada Senin (29/6) pagi dalam usia 78 tahun.

"Kabar meninggalnya beliau tadi pagi di rumahnya di Nagari Balingka sekitar pukul 06.00 WIB," kata Camat IV Koto Ekko Espito dihubungi dari Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan maestro lagu-lagu Minang tersebut karena sudah berusia lanjut sehingga dalam beberapa waktu terakhir lebih banyak hanya berkegiatan di rumahnya saja.

Informasi yang diterima, direncanakan almarhum akan dikebumikan Senin (29/6) usai ashar di pandam pekuburan keluarga yakni di Jorong Subarang, Nagari Balingka, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam.

Syahrul Tarun Yusuf dikenal sebagai pencipta lagu Minang yang cukup populer seperti Hujan, Bapisah Bukannyo Bacarai, Tinggalah Kampuang, Andam Oidan lainnya.

Beberapa penyanyi Minang yang pernah membawakan karya ciptaannya dan ikut membesarkan nama sang penyanyi yaitu Elly Kasim hingga almarhum Tiar Ramon.

Karya-karyanya juga dinilai sebagai karya sepanjang masa karena hingga sekarang masih dinikmati masyarakat dan dinyanyikan kembali oleh penyanyi masa kini. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar