KPU Pesisir Selatan gelar sosialisasi tahapan lanjutan pemilihan kepala daerah

id KPU Pesisir Selatan,pilkada serentak

KPU Pesisir Selatan gelar sosialisasi tahapan lanjutan pemilihan kepala daerah

Suasana sosialisasi tahapan lanjutan pemilihan kepala daerah yang digelar KPU Pesisir Selatan. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar sosialisasi tahapan lanjutan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 yang dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat.

"Melalui sosialisasi ini kami juga berharap ada masukan dari berbagai pihak agar kelanjutan Pilkada yang sempat tertunda akibat COVID-19 bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar usai kegiatan itu di Painan, Selasa.

Ia menyebut sebelumnya pihaknya telah melangsungkan beberapa tahapan pilkada seperti pembentukan PPK dan PPS.

"Beberapa tahapan yang sudah berjalan tinggal dilanjutkan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020," imbuhnya.

Ia juga menyebut bahwa hasil pilkada akan diumumkan paling lambat tanggal 14 atau 15 Desember 2020 dan berbagai tahapannya akan disesuaikan dengan protokol COVID-19.

Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan kepada KPU terutama menyangkut data kependudukan.

"Terkait dalam hal pendataan penduduk yang sudah cukup umur dan telah menikah, kami siap membantu termasuk semua petugas di tingkat Unit Kerja Layanan (UKL) kecamatan," kata dia.