Jasa Raharja Solok jamin korban kecelakaan di Kecamatan X Koto Singkarak, sembilan luka-luka

id Kecelakaan singkarak, jasa raharja, jaminan, santunan, luka-luka, minus vs colt Disel,Sumbar terkini

Jasa Raharja Solok jamin korban kecelakaan di Kecamatan X Koto Singkarak, sembilan luka-luka

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Lumalo M. Harahap melihat kondisi korban kecelakaan di Rumah Sakit M.Nasir. (Ist)

Solok (ANTARA) - Jasa Raharja Perwakilan Solok menanggapi dengan cepat setelah mendapatkan kabar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Kecamatan X Koto Singkarak, dan menjamin terhadap korban yang mendapat perawatan di Rumah Sakit M. Nasir.

Setelah mendapatkan kabar telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (13/6), petugas Jasa Raharja langsung bergerak ke Rumah Sakit M. Natsir dimana korban dirawat, kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Lumalo M. Harahap seperti dirilis, Sabtu.

"Saya beserta Penanggung Jawab Bidang Pelayanan, Hendri melakukan koordinasi dengan Polres Solok Kota dan Pihak Rumah Sakit guna mendapatkan identitas para korban yang mengalami kecelakaan,"ungkapnya.

Lumalo menyampaikan seluruh korban berhak mendapatkan santunan sesuai ketentuan UU. No 34 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Setelah data korban diperoleh, pihaknya memberikan surat jaminan ke Rumah Sakit. Langkah itu, tujuannya adalah supaya seluruh biaya perawatan dijamin oleh Jasa Raharja maksimal Rp20 juta per masing-masing korban.

"Berdasarkan surat jaminan itu, nantinya pihak Rumah Sakit yang akan menagihkan ke kita dan Jasa Raharja akan bayarkan secara overbooking," tegasnya.

Tindakan respon cepat yang dilakukan dan adanya surat jaminan yang diberikan Jasa Raharja, supaya korban tidak mengeluarkan biaya selama dirawat.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut pada Sabtu (13/6) pagi sekitar pukul 08.30 Wib, terjadi di jalan umum lintas sumatera KM 20 Jorong Tembok Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak.

Dalam kecelakaan yang melibatkan Kendaraan roda empat jenis hilux Dinas Kejaksaan Agam versus Colt Disel, sebanyak 9 orang korban mengalami luka-luka.
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Lumalo M. Harahap melihat kondisi korban kecelakaan di Rumah Sakit M.Nasir. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar