Polres Solok Arosuka gelar Jumat Berbagi di Nagari Sungai Nanam

id Polres Solok,Jumat Berbagi

Polres Solok Arosuka gelar Jumat Berbagi di Nagari Sungai Nanam

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Sungai Nanam saat memberikan bantuan sembako dalam program tali asih Jumat berbagi. (ANTARA/HO-Humas Polres)

Arosuka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres Solok) Arosuka menggelar Jumat Berbagi di Jorong Usak, Nagari Alahan Panjang dan Jorong Rimbo Data, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti dengan memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang membutuhkan.

"Hari ini kami berbagi sembako untuk dua keluarga, yaitu Jailun (83) merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang hidup sebatang kara dan Dahrizal (48) yang tidak bisa lagi bekerja karena stroke tapi mempunyai tanggungan," kata Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Jumat malam.

Jailun (83) hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni dan sehari-hari mengharapkan bantuan dari masyarakat. Jailun sekarang kondisinya mulai sakit - sakitan.

Sedangkan Dahrizal (48) tidak dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari karena sakit stroke, padahal mempunyai satu istri dan empat anak yang masih menjadi tanggungan sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.

Pada program tali asih Jumat Berbagi barokah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako, 10 kilogram beras, satu lapik telur dan bantuan uang tunai.

Menurutnya, bantuan tersebut juga akibat dampak wabah Corona dan dalam rangka persiapan menghadapi normal baru di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Azhar berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat, bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya dalam masa pandemi COVID-19 tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Waka Polres Solok Kompol Harianto, Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, Wali Nagari Sungai Nanam diwakili Sekretaris Nagari Harmisriono dan lainnya.

Penerima bantuan, Dahrizal mengucapkan terima kasih dan syukur alhamdulillah atas kepedulian Kapolres Solok dalam membantu mereka dengan kebutuhan sembako.

"Semoga apa yang dilakukan menjadi amal pahala dan berkah," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar