Nelayan yang tak bisa melaut akibat cuaca buruk dapat bantuan sembako dari Wawako Pariaman

id Mardison Mahyuddin,pariaman,berita pariaman,pariaman tekini,berita sumbar,sumbar terkini

Nelayan yang tak bisa melaut akibat cuaca buruk dapat bantuan sembako dari Wawako Pariaman

Wakil Wali Kota  Pariaman Mardison Mahyuddin. (Antara Sumbar/istimewa)

Pariaman, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Mardison Mahyuddin membagikan sembako kepada kelompok nelayan Riak Lauik karena tidak bisa melaut akibat cuaca buruk yang melanda daerah itu seminggu terakhir.

"Sebelumnya saya mendapat pesan WhatsApp dari nelayan yang meminta bantuan sembako karena tidak tidak bisa melaut," kata Mardison Mahyuddin di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan bantuan tersebut telah diserahkannya langsung kepada nelayan pada Rabu (20/5) yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok nelayan di daerah itu.

Menurutnya bantuan yang diberikan tersebut diperlukan karena nelayan merupakan garda terdepan dalam penyediaan kebutuhan pangan dari laut.

"Kami prihatin karena usaha mereka dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya terhenti akibat cuaca ekstrem belakang ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Riak Lauik Deri mengatakan bantuan tersebut membantu mereka saat tidak melaut akibat cuaca buruk.

“Sudah hampir satu pekan gelombang pasang menerjang perairan Kota Pariaman. Selama itu kami nelayan urung melaut untuk menghindari bahaya," kata dia.

Tidak saja resiko bahaya yang ditemui jika memaksakan diri melaut, lanjutnya namun juga mempengaruhi hasil tangkapan ikan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar