Pemkot Pariaman sosialisasikan kepastian Pemilu 2024 saat Safari Ramadhan

id Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin,safari ramadhan,pemilu 2024,berita pariaman

Pemkot Pariaman sosialisasikan kepastian Pemilu 2024 saat Safari Ramadhan

Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Raya Kampuang Apar di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis malam. (ANTARA/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyosialisasikan terkait kepastian Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 saat melaksanakan Safari Ramadhan.

"Pemerintah bersama Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan jadwal Pemilu 2024," kata Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin saat sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Raya Kampuang Apar di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis malam.

Ia mengatakan momentum Pemilu tersebut harus dimanfaatkan warga untuk menentukan pemimpin dan wakil rakyat di pemerintahan guna melanjutkan pembangunan daerah.

Oleh karena itu, lanjutnya warga Kota Pariaman harus menentukan pilihan dan datang ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suara.

"Jangan sampai tidak memilih ini untuk pembangunan daerah dan negara kita," katanya.

Pada kesempatan tersebut ia juga meminta warga untuk menjaga kekompakan dan tidak terpecah belah karena menjelang Pemilu kondisi politik di Indonesia akan memanas yang berpotensi memecah belah warga.

"Jangan sampai satu desa dengan desa lainya atau satu warga dengan warga lainnya putus silaturahmi gara-gara politik. Silaturahmi itu harus dijaga, kami melaksanakan Safari Ramadhan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat," ujarnya.

Ia mengajak warga di daerah itu membantu pemerintah menjalankan program pembangunan baik infrastruktur maupun bidang lainnya guna meningkatkan perekonomian daerah.

Ia menyampaikan untuk pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman dilaksanakan pada pada 2024 sedangkan masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman tinggal sekitar 1,5 tahun lagi.

Pada saat tersebut Mardison juga menyampaikan pentingnya pendidikan untuk generasi muda guna mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman.

"Pemkot Pariaman memiliki program pendidikan, menggratiskan pendidikan SD hingga SMA sederajat serta menguliahkan anak dari keluarga miskin," ujar dia.

Di Masjid Raya Kampuang Apar Pemkot Pariaman menyerahkan bantuan dana Rp5 juta untuk membantu penggurus untuk pembangunan rumah ibadah umat Islam tersebut. (*)