YBM PLN UP2B Sumbagteng gandeng DD Singgalang salurkan paket sembako

id berita sumbar,berita padang pariaman,PLN,DD Singgalang,bantuan,covid-19,sembako

YBM PLN UP2B Sumbagteng gandeng DD Singgalang salurkan paket sembako

Penyaluran sembako : Tim YBM PLN UP2B Sumbagteng membagikan paket sembako ke salah satu rumah warga di di Nagari Sintuak, Kec. Sintuak Tobo Gadang, Padang Pariaman. (antarasumbar/Istimewa)

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi untuk membantu masyarakat dalam mencukupi nafkah di tengah pandemi COVID-19 ini,
Padang (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumatera Barat Bagian Tengah (Sumbagteng), Lubuk Alung mengandeng Dompet Dhuafa (DD) Singgalang dalam menyalurkan bantuan paket sembako dan santunan tahap ketiga kepada masyarakat duafa di Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Tobo Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Anggota Persatuan Istri Karyawan/Ti (PIKK) YBM PLN UP2B Sumbagteng, Budi di Padang, Selasa mengatakan penyaluran bantuan sembako dan santunan akhir Ramadhan 1441 Hijriah kali ini mengangkat tema 'Rajut Optimis dan Solidaritas raih berkah tanpa batas,' merupakan kegiatan sosial yang bertujuan membantu masyarakat untuk tetap optimis menjalankan kehidupan meski ditengah kesulitan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi untuk membantu masyarakat dalam mencukupi nafkah di tengah pandemi COVID-19 ini," tambah dia.

Bantuan yang dibagikan tersebut berupa sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, 20 bungkus mie instan serta sejumlah santunan untuk membeli kebutuhan lainnya bagi masyarakat.

"Karena biasanya masyarakat sulit memenuhi kebutuhan apa lagi dalam kondisi COVID-19,” sebut Budi.

Lebih lanjut, Divisi Lamusta Fauzi menjelaskan semangat tebar sembako ini tepat diberikan kepada masyarakat fakir miskin dan duafa dalam menjalankan ibadah puasa di tengah kondisi terbatas saat ini apa lagi menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Semangat menyambut hari kemenangan yang dirindukan ini diharapkan memberi kesejukan bagi setiap insan muslim untuk tetap istiqamah menjalankan ibadah dan optimis meraih berkah tanpa batas," terang dia.

Kemudian, ia mengucapkan terima kasih kepada Muzaki dan donatur yang telah mengamanahkan bantuan sembako dan santunan kepada masyarakat dhuafa yang membutuhkan.

"Bantuan ini diharapkan dapat menjadi sedikit kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan, mudah-mudahan kegiatan berbagi ini menjadi ladang amal bagi kita nantinya,” tambah Fauzi.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar