ASN PUPR Sijunjung bagikan 500 masker ke pasar upaya pencegahan COVID-19

id masker, PUPR Sijunjung, covid, pasar trandisional, muaro,lansek manih

ASN PUPR Sijunjung bagikan 500 masker ke pasar upaya pencegahan COVID-19

ASN PUPR Sijunjung foto bersama usai membagikan masker ke pasar tradisional di pusat kabupaten itu. (ist)

Muaro (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sijunjung membagikan masker ke masyarakat dan pedagang di pasar tradisional daerah itu, sebagai bentuk upaya pemerintah daerah setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kegiatan pembagian masker tersebut digelar oleh pegawai di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sijunjung di pasar Sijunjung, Selasa (21/4).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Sekretaris Dinas, Sarwo Edi mengatakan kegiatan membagikan masker dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Ranah Lansek Manih.

”Ini juga merupakan momen memperingati Hari Kartini, dan bentuk solidaritas ASN di lingkup Dinas PUPR terhadap pencegahan pandemi COVID-19,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga termotivasi dari Komunitas Driver Lansek Manih dan komunitas-komunitas lain, mereka saja mau untuk peduli terhadap sesama mengapa kita tidak.

”Aksi yang kita lakukan ini sebagai wujud nyata kita terhadap kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Yang menjadi sasaran kami ialah pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua yang belum memakai masker saat melintas tepatnya di jalur dua pasar Sijunjung tersebut,” jelasnya.

Selain memberikan masker, tambah dia, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada para pengendara yang melintas, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar