Disdik OKU imbau orang tua dan wali murid pantau kegiatan belajar siswa di rumah

id belajar di rumah,siaran belajar tvri,ogan komering ulu

Disdik OKU imbau orang tua dan wali murid pantau kegiatan belajar siswa di rumah

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah. (ANTARA/Edo Purmana)

Anak harus dipantau dan didampingi saat belajar agar lebih fokus,
Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU), Sumatera Selatan, mengimbau orang tua dan wali murid memantau kegiatan belajar siswa di rumah selama kegiatan sekolah diliburkan karena wabah COVID-19.

"Anak harus dipantau dan didampingi saat belajar agar lebih fokus," kata Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah di Baturaja, Minggu.

Ia menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiarkan program belajar lewat TVRI agar siswa tidak jenuh karena hanya mengerjakan tugas sekolah di rumah.

Program Belajar dari Rumah yang disiarkan TVRI mulai 13 April 2020, menurut dia, merupakan bagian dari upaya pemerintah mengatasi keterbatasan akses internet pendukung kegiatan pembelajaran daring.

"Program ini diluncurkan untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis," katanya.

"Demi lancarnya program ini diharapkan kepada orang tua atau wali murid berperan aktif dengan mengawasi anak saat belajar di rumah," ia menambahkan.