TNI dilibatkan tangani COVID-19, ini kata anggota DPR RI Christina Aryani

id DPR RI,COVID-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

TNI dilibatkan tangani COVID-19, ini kata anggota DPR RI Christina Aryani

Politisi Golkar Christina Aryani (ANTARA/HO)

Jakarta, (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Golkar Christina Aryani mengapresiasi keikutsertaan TNI dalam berbagai upaya penanganan penyebaran pandemi COVID-19

"Langkah itu sebagai bentuk kesigapan TNI dalam menangani darurat bencana COVID-19," kata Christina dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Christina menanggapi terkait langkah TNI yang telah mengirimkan 140 personel tim medisnya, terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, apoteker, asisten apoteker, perawat dan personel nonmedis untuk bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Dia mengatakan, seperti diketahui pandemi COVID-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam oleh pemerintah, maka pelibatan TNI dalam konteks ini sudah tepat.

Menurut dia, TNI memiliki personel atau sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan dengan didukung cara kerja, semangat, dan disiplin ala militer.

"Kami percaya upaya mereka menangani wabah ini akan efektif dan efisien. Dalam pengalaman berbagai bencana nasional yang dialami bangsa selama ini, TNI memiliki catatan positif dapat diandalkan mengatasi kondisi darurat," ujarnya pula.

Dia berharap personel yang terlibat langsung dalam misi tersebut mendapat perhatian khusus dari pimpinan kesatuannya masing-masing.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan imbauan pemerintah terkait "social distancing", sehingga penyebaran COVID-19 bisa kita kendalikan. (*)